PSSI

VIDEO - Cara Mafia Sepakbola Lakukan Pengaturan Skor Pertandingan di Kompetisi Indonesia

VIDEO - Cara Mafia Sepakbola Lakukan Pengaturan Skor Pertandingan di Kompetisi Indonesia. Bambang Suryo buka-bukaan soal mafia sepakbola di Indonesia

Laporan Wartawan Surya, Dya Ayu 

SURYA.co.id | MALANG - Bambang Suryo buka-bukaan soal mafia sepakbola di Indonesia. Dia mengungkap bagimana cara mafia sepakbola melakukan praktik pengaturan skor pertandingan di kompetisi Indonesia. 

Tak hanya menyebutkan nama-nama orang yang diduga mafia sepakbola Indonesia kelas atas, mantan runner pengaturan skor pertandingan (match fixing) juga menjelaskan bagaimana proses berjalan.

Menurut Bambang, pengaturan skor pertandingan itu berjalan dengan melibatkan internal tim. Mulai manajemen, pelatih dan pemain.

"Saya jelaskan secara globalnya saja, di sana ada manajemen, pemain dan ada pelatih. Lalu ada bandar dari Malaysia, Singapura atau China datang dan runner-nya itu seperti saya dulu," kata Bambang Suryo, Rabu (5/12/2018).

"Terus bandar ini minta dicarikan tim. Lalu saya cari tim, seumpama tim A, nah tim A ini manajemennya mau, kalau mau ya kita ketemuan," ungkap Bambang Suryo.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, setelah semuanya bertemu, akhirnya kesepakatan pengaturan skor pertandingan terjadi disitu, termasuk soal besaran uang yang akan diterima oknum pengatur skor dari bandar.

"Kalau nilainya itu tergantung, kalau semuanya oke ya langsung ke manajemen dan perlu digaris bawahi, bandar tidak akan mengeluarkan uang kalau tidak ketemu semuanya," beber Bambang Suryo yang pernah jadi mafia sepakbola yang mengaku telah tobat ini.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved