PSSI

Bambang Suryo Diancam Dibunuh Usai Sebut Vigit Waluyo Aktor Pengaturan Skor di Acara Mata Najwa

Bambang Suryo Diancam Dibunuh Usai Sebut Vigit Waluyo Aktor Pengaturan Skor di Acara Mata Najwa.Pengaturan skor muncul di laga Madura FC vs PSS Sleman

Bambang Suryo Diancam Dibunuh Usai Sebut Vigit Waluyo Aktor Pengaturan Skor di Acara Mata Najwa
Surabaya.Tribunnews.com/Dya Ayu
Bambang Suryo Diancam Dibunuh Usai Sebut Vigit Waluyo Aktor Pengaturan Skor di Acara Mata Najwa 

Laporan Wartawan Surya, Dya Ayu 

SURYA.co.id | MALANG - Bambang Suryo mantan runner pengaturan skor sepakbola Indonesia mendapat banyak ancaman. Ancaman muncul setelah Bambang Suryo menyebut nama Vigit Waluyo dan beberapa inisial nama lainnya yang ditengarai merupakan mafia sepakbola dalam acara Mata Najwa yang disiarkan Trans7 beberapa hari lalu.

Begitu menyebut Vigit Waluyo sebagai aktor pengaturan skor pertandingan sepakla di Indonesia, Bambang Suryo mengaku mendapat banyak telepon gelap. Isti telepon gelap itu mengintimidasi dan bahkan juga mengancam keselamatannya atau dibunuh.

"Ya, semenjak pulang dari acara itu (Mata Najwa), mungkin sudah sekitar tujuh sampai delapan kali telpon. Saya tahu siapa-siapa saja orangnya, bahkan salah satunya ada dari petinggi, petinggi ini saya tidak bisa katakan, tapi saya tahu," kata Bambang Suryo yang ditemui Surya.co.id di Malang, Rabu (5/12/2018).

"Kata-katanya macam-macam, saya mau dimutilasi, mau dicincang mau digoreng, banyak pokoknya," aku Bambang Suryo  .

Tak hanya diancam melalui telpon saja, beberapa hari ini ia juga merasakan ancaman disekitar tempat tinggalnya.

"Tadi malam (Selasa, 4/12/2018) sudah ada yang mulai datang dan masuk ke daerah saya, tapi tidak sampai ke rumah. Itu saya tahunya dari security," ujar Bambang.

Meski demikian, Bambang Suryo  mengaku tak gentar untuk membuka kasus pengaturan skor pertandingan (match fixing) yang kini tengah ramai dipicarakan publik sepakbola di Indonesia.

Selain itu, Bambang Suryo juga meminta Vigit Waluyo keluar dari persembunyianya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya selama ini.

"Semua orang, khususnya di sepakbola semua tahu Vigit (Waluyo) itu siapa. Saya mau Vigit muncul, jangan hanya menyuruh orang untuk telpon dan jangan hanya menyuruh orang untuk mengintimidasi, muncul," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bambang Suryo dan tokoh sepakbola yang menjadi nara sumber di acara Mata Najwa menyebut Vigit Waluyo sebagai terduga aktor pengaturan skor pertandingan sepakbola di Indonesia.

Pengaturan skor pertandingan mencuat ke publik, setelah manajer Madura FC mengaku mendapat ajakan pengaturan pertandingan saat timnya lawan PSS Sleman. Ajakan pengaturan pertadningan ditawarkan oleh mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hidayat.  

Penulis: Dya Ayu
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved