Berita Surabaya

Antisipasi Lonjakan Penumpang saat Libur Natal dan Tahun Baru, Ini yang Dilakukan Terminal Purabaya

Diprediksi akan terjadi lonjakan penumpang yang signifikan saat liburan Natal dan Tahun Baru di Terminal Purabaya

Antisipasi Lonjakan Penumpang saat Libur Natal dan Tahun Baru, Ini yang Dilakukan Terminal Purabaya
surya/nuraini faiq
Suasana Terminal Purabaya Bungurasih Sidoarjo, Rabu (5/12/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Terminal Purabaya Bungurasih Sidoarjo menyiapkan setidaknya 20 armada bus cadangan untuk mengantisipasi libur Natal dan Tahun Baru. Terminal yang dikelola Dishub Kota Surabaya ini akan mengerahkan bus Pariwisata dari setiap PO.

"Armada bus cadangan ini dioperasikan saat situasi menghendaki. Misalnya saat penumpukan penumpang atau bus reguler tidak segera mengangkut penumpang. Petugas akan koordinasi dengan PO terkait," kata Kepala Sub Unit Terminal Purabaya, Imam Hidayat, Rabu (5/12/2018).

Imam memprediksi akan terjadi lonjakan penumpang yang signifikan saat liburan Natal dan Tahun Baru. Apalagi liburan Natal dan Tahun Baru ini juga bersamaan dengan libur sekolah.

Meski tidak sebanyak saat liburan mudik Lebaran, Imam mengestimasi lonjakan penumpang bisa mencapai 50.000 orang.

Saat hari biasa begini, terminal megah dengan fasilitas eskalator ini mengoperasikan setidaknya 900 unit bus. Baik bus kota, bus antarkota dalam provinsi (AKDP) maupun bus antarkota antarprovinsi (AKAP).

"Bus cadangan nanti juga akan bertambah dinamis jika diperlukan. Jangan ada lagi penumpang keleleran tidak terangkut," kata Imam.

Saat Natal dan Tahun Baru sendiri, petugas akan disiagakan penuh untuk menjamin keamanan dan kenyamanan selama di Terminal Purabaya.

"Calo tiket sudah kami bersihkan hingga Polda turun tangan. Kami menjamin Natal dan Tahun Baru nyaman di Terminal Purabaya," janjinya.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved