Persebaya Surabaya

Bonek Persebaya Surabaya Asal Kampus Kampanyekan Rivalitas Sehat di Kalangan Mahasiswa

Bonek Persebaya Surabaya Asal Kampus Kampanyekan Rivalitas Sehat di Kalangan Mahasiswa. Bonek Kampus ini berasal dari lingkungan mahasiswa.

Bonek Persebaya Surabaya Asal Kampus Kampanyekan Rivalitas Sehat di Kalangan Mahasiswa
Instagram @bonekkampus
Bonek Persebaya Surabaya Asal Kampus Kampanyekan Rivalitas Sehat di Kalangan Mahasiswa 

Laporan Wartawan Surya. Khairul Amin  

SURYA.co.id I SURABAYA – Bonek yang berasal dari kalangan kampus, merupakan salah satu komunitas setia pendukung Persebaya Surabaya. Sesuai namanya, Bonek Kampus ini berasal dari lingkungan mahasiswa.

Sebagai kalangan yang sangat melekat dengan kaum intelektualitas. Di luar mendukung Persebaya Surabaya, Bonek Kampus terus kampanyekan dukungan positif bagi Bonek kalangan mahaiswa. Salah satu diantaranya edukasi tentang rivalitas sehat.

 "Talk show di salah satu cafe dengan membahas rivalitas sehat, juga mengulas sejarah Persebaya Surabaya tahun 80,” terang Aris Mawanto, ketua Bonek Kampus.

Tidak hanya itu, dijelaskan pria asal Tandes, Surabaya itu, Bonek Kampus selalu aktif mengadakan kegiatan positif. Seperti mengingatkan sejarah dengan nobar siaran ulang final 2004 Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta, berbagi sesama dengan anak-anak yatim piatu, dan berbagi ta'jil saat bulan Ramadhan.

Untuk itu, Aris berharap, semua pihak menjaga perubahan positif Bonek Mania saat ini.

”Harapan kami, Bonek benar-benar lebih positif mendukung Persebaya, khususya mengawal perubahan positif yang sudah dilakukan saat ini. Tetap menjadi Bonek yang mensupoport Persebaya dengan sehormat-hormatnya,” harap Aris.

Diceritakan Aris, Bonek Kampus ada tidak serta merta. Awal mula ada obrolan kecil kopi darat (kopdar) Bonek empat eleman kampus di tahun 2015, yaitu Unesa, Untag, ITATS, dan Unair. Kala itu kopdar di Untag

“Awalnya hanya bersilaturahmi saling sharing, tapi akhirnya muncul ide untuk membuat wadah bersama Bonek yang isinya mahasiswa, akhirnya lahirlah Bonek kampus,” terang Aris.

Dipaparkan Aris, tujuan awal adanya Bonek Kampus tidak muluk-muluk, yaitu menjadi wadah beberapa kampus yang ada Bonek, juga ajan silaturrahim.

“Di luar itu, berkontribusi nyata untuk mengembalikan Persebaya Surabaya saat dualisme, tujuannya itu saja, tapi sekarang sudah semakin produktif lagi,” paparnya.

Aktif mengkampanyekan kegiatan positif, diuturkan Aris, saat ini Bonek Kampus sudah milikii 16 kamus anggota, yaitu UMS, Stesia, Untag, Unitomo, Unesa, ITATS, Polije, Trunojoyo, AWS, UWKS, Unipa (Adi buana), Perbanas, Uinsa, UPN, UHT, dan  Poltekes Surabaya.

“Harapannya, dengan bertambahnya anggota, kami bisa lebih maksimal menyebarkan kegiatan positif untuk mendukung Persebaya lebih kreatif,” harapnya.

Di luar itu, Aris juga berharap, prestasi Persebaya semakin baik, terutama kembali memunculkan pemain-pemain muda berkualitas seperti yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Harapan kami, Persebaya sebagai tim produktif, menciptakan bibit pemain muda dan menjadi motor sebagai contoh sepakbola bersih,” tutu Aris. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved