Berita Jember

Bupati Jember Ajak Masyarakat Merawat Anak Yatim Piatu

Bupati Jember, dr Hj Faida MMR mengajak masyarakat merawat anak yatim dan piatu yang berada di lingkungan setempat secara bersama-sama.

Bupati Jember Ajak Masyarakat Merawat Anak Yatim Piatu
surabaya.tribunnews.com/sri wahyunik
Bupati Jember, Faida, mengajak masyarakat turut mempedulikan anak-anak yatim piatu di sekitar lingkungannya. 

SURYA.co.id | JEMBER - Bupati Jember, dr Hj Faida MMR mengajak masyarakat merawat anak yatim dan piatu yang berada di lingkungan setempat secara bersama-sama.

Ajakan ini disampaikan ketika memberikan pidato sambutan dalam acara santunan bagi anak yatim piatu dan pengajian umum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Pondok Lalang Desa Wonojati, Kecamatan Jenggawah, Minggu (2/12/2018) malam.

“Mari bersama-sama kita rawat anak yatim piatu di Kabupaten Jember,” ajak Bupati.

Bupati pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pemuda Dusun Pondok Lalang yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Pondok Lalang.

Para pemuda ini yang memprakarsai pemberian santunan bagi anak yatim dan piatu. Bagi bupati, kepedulian mereka sangat istimewa.

Sebab, untuk mencari pemuda yang pintar cukup mudah dan banyak. Namun, mencari pemuda yang peduli terhadap sesama sangat sulit.

Sudah Ada Tanda Dilarang Pacaran Tapi Masih Banyak Muda-mudi Pacaran di Taman

Polisi Temukan Aset Hasil Percaloan di Dispendukcapil Jember

Pemerintah Kabupaten Jember Bakal Berikan Kupon Angkutan Umum untuk Pelajar Silo

Aksi sosial para pemuda ini, lanjut Faida, menjadi teladan baik bagi pemuda lainnya. Pemuda adalah garda terdepan dan menjadi motor penggerak.

Selain memberikan santunan anak yatim piatu, aksi sosial bisa dengan mendata seluruh anak yatim dan piatu untuk mendapatkan akte kelahiran, kartu identitas anak.

Bupati menjelaskan, identitas kependudukan ini menjadi akses untuk program lainnya.

Program yang sekarang dijalankan pemerintah diantaranya beasiswa bagi yatim piatu. Santunan kebutuhannya dalam pendidikan, juga kehidupan sehari-harinya tanpa terkecuali, dibiayai oleh pemerintah Kabupaten Jember sampai jenjang perguruan tinggi.

Program lainnya, pemberian asuransi kesehatan bagi keluarga yang dalam kartu keluarganya ada anak yatim piatu.

Bupati juga mengungkapkan untuk mengumpulkan sekitar 5.000 anak yatim piatu se-Kabupaten Jember dalam acara yang diberi nama Kongres Anak Yatim.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved