Berita Surabaya

5 Jam Bertolak dari Tanjung Perak Surabaya ke Banjarmasin, KM Gerbang Samudra I Terbakar

jumlah penumpang KM Gerbang Samudra I sebanyak 148 orang termasuk ABK dan penumpang (145 orang dievakuasi KM Kumala, 3 orang dalam pencarian)

5 Jam Bertolak dari Tanjung Perak Surabaya ke Banjarmasin, KM Gerbang Samudra I Terbakar
istimewa
KM Kumala sedang mengevakuasi penumpang KM Gerbang Samudra 

SURYA.co.id | SURABAYA - KM Gerbang Samudra I, kapal jenis roro yang berlayar dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan tujuan Pelabuhan Bandarmasih, Banjarmasin, terbakar, Minggu (2/12/2018) dinihari. Kapal terbakar sekitar 5 jam setelah berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Humas Basarnas Banjarmasin, Iman, melalui BanjarmasinPost.co.id (grup surya.co.id), menyebutkan jumlah penumpang KM Gerbang Samudra I sebanyak 148 orang termasuk ABK dan penumpang (145 orang dievakuasi KM Kumala, 3 orang dalam pencarian)

Sumber dari Basarnas Banjarmasin menyebutkan, kapal mulai terbakar sekitar atau dengan posisi di Perairan Karang Jamuang atau dengan koordinat D. Koordinat TKK*- 06° 35' S 112° 54' E. Saat kejadian Kondisi Cuaca sangat cerah.

Kronologi kejadian, KM Gerbang Samudra I terbakar di perairan laut sekitar Pulau Karang Jamuang. Para ABK dan penumpangnya dievakuasi oleh KM Kumala ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kondisi Terkini Penumpang Kapal Gerbang Samudra I yang terbakar di Karang Jamuang Bangkalan

Daftar Penumpang

KM Gerbang Samudra I terbakar, Minggu (2/12/2018) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB waktu setempat. Jumlah penumpang atau manifest KM Gerbang Samudra I yang terbakar itu diketahui sebanyak 148 jiwa.

Sampai saat ini penumpang atau manifest dievakuasi menggunakan KM Kumala menuju ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Evakuasi para korban oleh KM Kumala berlangsung pukul 02:00 - 03:00 sekitar 145 jiwa. Rinciannya:  

- Dewasa 81 jiwa

- Anak 5 jiwa

- Bayi 2 jiwa

- Sopir 26 jiwa

- ABK 31 jiwa

- Nakhoda dan 1 kadet tidak termasuk dalam daftar evakuasi.

Saat ini pihak terkait meminta pendataan seluruh korban dan selanjutnya KM Kumala melanjutkan perjalanan menuju Surabaya, rencana sandar Surabaya pukul 07:00 WIB.

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved