Berita Surabaya

Unair Fasilitasi Asosiasi Universitas Dunia untuk Pengembangan Masyarakat

Kegiatan bertajuk WUACD Kick-off Meeting Unair dan dilanjutkan dengan kegiatan pengabdian masyarakat

Unair Fasilitasi Asosiasi Universitas Dunia untuk Pengembangan Masyarakat
ist
Logo Unair 

SURYA.co.id | SURABAYAUniversitas Airlangga menginisiasi pembentukan World Universities Association for Community Development (WUACD) atau Asosiasi Universitas Dunia untuk Pengembangan Masyarakat pada Jumat (30/11/2018) di Aula Amerta, Lantai 4, Unair Kampus C.

Pembentukan itu mulai diwujudkan dalam kegiatan bertajuk WUACD Kick-off Meeting Unair dan dilanjutkan dengan kegiatan pengabdian masyarakat, Sabtu (1/12/2018).

Rektor Universitas Airlangga Prof Moh Nasih mengungkapkan pembentukan WUACD ini didasari fakta-fakta yang ada selama ini.

Khususnya kemunculan dan adanya problem-problem di dunia yang masih perlu mendapatkan perhatian yang serius dari semua pihak.

Mulai adanya problem dari individu, sosial kemasyarakatan, hingga akibat pembangunan dan kemajuan teknologi.

”Gampangnya, dunia masih banyak menghadapi problem. Ada penyakit, ada kelaparan, ada kemiskinan, ada penganguran, dan ada problem terkait dengan global warming. Ada macem-macem,” ujarnya.

Atas realitas-realitas itu, menurut Prof Nasih, problem-problem tersebut tidak bisa diselesaikan secara sendiri-sendiri. Dibutuhkan keterlibatan setiap unsur terkait dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi di setiap negara.

”Menanganinya harus bersama sehingga tercipta sinergitas,” tuturnya.

Jadi, terang Prof Nasih, WUACD dibentuk untuk menjawab bagaimana agar penanganan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat itu dapat diselesaikan secara lebih efektif dan lebih efisien.

Sementara itu, Sekretaris WUACD, Pratiwi Soesilawati menyampaikan WUACD akan menjadi badan baru di Unair yang mengunggulkan kegiatan community service atau pengabdian masyarakat internasional.

Halaman
123
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved