Liga 1 2018

Klasemen Persebaya Surabaya Liga 1 2018, Seusai PSMS vs Persebaya Bermain dengan Skor 4-0

Klasemen Persebaya Surabaya Liga 1 2018, Seusai PSMS vs Persebaya Bermain dengan Skor 4-0. Persebaya gagal menggeser di posisi Persib Bandung

Klasemen Persebaya Surabaya Liga 1 2018, Seusai PSMS vs Persebaya Bermain dengan Skor 4-0
Istimewa
Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra menghalangi pemain PSM Medan. Klasemen Persebaya Surabaya Liga 1 2018, Seusai PSMS vs Persebaya Bermain dengan Skor 4-0. Persebaya gagal menggeser di posisi Persib Bandung 

Laporan Wartawan Tribunjatim.com, Ndaru Wijayanto 

SURYA.co.id | SURABAYA - Rekor empat kemenangan beruntun Persebaya Surabaya terhenti oleh tim juru kunci PSMS Medan di Stadion Teladan, Sabtu (01/12/2018). 

Persebaya Surabaya yang berada di posisi enam klasmen Liga 1 2018, secara mengejutkan takluk 0-4 dari tuan rumah PSM Medan.

Kalah dari PSM Medan, tidak mempengarui posisi klasemen Persebaya Surabaya di peringkat keenam.

Persebaya Surabaya berada di posisi keenam klasemen sementara Liga 1 2018 dengan mengantongi 47 poin, selisih empat poin dari Persib Bandung di posisi tiga. Tapi posisinya bisa saja berubah, lantaran masih ada laga lainnya di pekan ke-33.

Sedangkan kemenangan PSMS Medan membuat posisinya naik satu tingkat ke posisi 17 dengan 37 poin. Menggeser poisi PS Tira yangd ijadwalkan tandang lawan Arema FC, Minggu (2/12/2018).

Persebaya Surabaya sudah tertinggal dua gol di babak pertama atas PSM Medan. Tuan rumah PSM Medan menerapkan permainan cepat dan unggul lebih dulu melalui gol M Alwi menit ke-16 yang di gandakan Frets Butuan pada menit ke-36.

Sementara Persebaya tampak sulit membangun serangan yang berimbas pada minimnya serangan dari David da Silva dkk di sektor depan.

Adapun dua peluang dari Persebaya tapi tembakan striker asal Brazil itu hanya tipis d sisi kanan gawang PSMS kawalan Abdul Rohim.

Hingga 45 menit babak pertama, skor 2-0 pun bertahan untuk keunggulan PSMS Medan dari Irfan Jaya dkk.

Berlanjut pada babak kedua, Persebaya langsung tancap gas dengan melakukan tusukan ke pertahanan ayam kinantan.

Namun Abdul Rohim tampil bak pahlawan dengan melakukan banyak penyelamatan dari hujan tembakan oleh striker haus gol David da Silva.

 Diluar dugaan, PSMS kembali menunjukan efektifitas pada menit 75 oleh gol serangan balik dari Rachmat Hidayat, skor 3-0.

 Tidak cukup disitu, tim besutan Peter Butler kembali menggetarkan gawang Miswar di penghujung laga oleh tembakan spektakuler Matsunaga.

Tembakan dari luar pinalti itu sekaligus menutup laga dengan skor 4-0 untuk kemenangan PSMS Medan.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved