Liga 1 2018

Ditahan 1-1 Persib Bandung, Aji Santoso Sebut Persela Lamongan Kehilangan Dua Pemain Penting  

Ditahan 1-1 Persib Bandung, Aji Santoso Sebut Persela Lamongan Kehilangan Dua Pemain Penting.

Ditahan 1-1 Persib Bandung, Aji Santoso Sebut Persela Lamongan Kehilangan Dua Pemain Penting   
Surabaya.Tribunnews.com/Sugiharto
Ditahan 1-1 Persib Bandung, Aji Santoso Sebut Persela Lamongan Kehilangan Dua Pemain Penting. 

Laporan Wartawan Surya, Khairul Amin

 SURYA.co.id I LAMONGAN – Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso menyebut hasil imbang 1-1 ala menjamu Persib Bandung di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (1/12/2018), lanjutan laga pekan ke-33 Liga 1 2018 karena absennya dua pemain kunci.

Keduanya adalah gelandang lincah Gian Zola, dan striker asingnya Loris Arnaud karena di laga terakhir saat tandang ke markas Berneo FC harus menerima kartu merah.

Khusus lini tengah, absennya Gian Zola diungkapkan oleh pelatih asal Malang itu menjadikan lini tengah selalu kalah duel dengan pergerakan lincah gelandang-gelandang Persib Bandung.

“Tidak adanya Loris dan Zola, memeng agak sedikit berat melawan Persib, lapangan tengah selalu kalah duel. Zola pegang bolanya cukup bagus,” terang pelatih 48 tahun tersebut usai laga.

Di laga itu, Aji Santoso memainkan Syahroni dan Subagja Basith di lini tengah untuk menopang pergerakan Diego Assis.

Sementara di lini depan, Dendi Sulistyawan yang memerankan peran Loris terlalu mudah hilang bola. Sehingga beberapa peluang yang didapat tidak bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Tapi memang tipe Dendi (Sulistyawan) bukan tipe seperti Loris (Arnaud). Loris tahan bola nunggu support, tipe Dendi itu pelari, jadi memang agak susah menembus pertahanan lawan,” tutur Aji.

Meski harus ditahan imbang Persib, Aji merasa bersyukur dengan hasil tersebut, karena dengan hasil imbang, Persela menjadi salah satu tim yang tidak tersentuh kekalahan di Liga 1 2018.

Dimana dari 17 laga kandang, sepuluh laga berhasil dimenangkan, sementara tujuh laga sisanya berakhir imbang.

Tambahan satu poin manjadikan Persela tetap berada di posisi 13 klasemen sementara dengan raihan 43 poin.

Disisi lain, pelatih Persib Bandung, Mario Gomez tidak mau banyak komentar tentang kembali gagalnya meraih poin sempurna skuat asuhannya. Pelatih asal Argentina itu menyerahkan sepenuhnya beberapa keputusan wasit yang menurutnya kurang tepat.

“Kalau orang terakhir dilanggar hanya kartu kuning menurut kalian apa benar, biar kalian sendiri yang menilai,” papar Mario Gomez pada wartawan tentang beberapa pelanggaran yang terjadi di laga tersebut.

Hasil ini menjadikan Persib memperpanjang tidak pernah meraih kemenangan di empat laga terakhir, yaitu dua kali kekalahan dan dua laga lain hasil imbang.

Tambahan poin menjadikan Persib masih berada di posisi tiga  dengan raihan 51 poin. Sementara pemuncak klasemen masih tetep PSM Makassar dengan 57 poin dari 32 laga, sementara di posisi dua dihuni Persija dengan 56 poin dari 32 pertandingan. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved