Liga 1 2018

Ditahan 1-1 Oleh Persib, Aji Santoso Akui Beberapa Catatan Positif Persela Tercipta di Laga Ini

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso tetap mensyukuri hasil imbang 1-1 kala jamu Persib Bandung di Stadion Surajaya, Lamongan

Ditahan 1-1 Oleh Persib, Aji Santoso Akui Beberapa Catatan Positif Persela Tercipta di Laga Ini
SURYAOnline/Khairul Amin
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso 

SURYA.co.id I LAMONGAN – Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso tetap mensyukuri hasil imbang 1-1 kala jamu Persib Bandung di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (1/12/2018), lanjutan laga pekan ke-33 Liga 1 2018.

Pasalnya, di luar hal teknis, tambahan satu poin, disampaikan Aji Santoso, Persela dipastikan tetap akan bertahan di Liga 1 2019 dengan bekal 43 poin.

Raihan poin itu dipastikan tidak akan terkejar oleh tim-tim dibawahnya, seperti Perseru Serui dengan 39 poin yang saat ini berada di zona degradasi. Maupun dua tim yang ada dibawahnya Persela, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar yang sama-sama mengemas 39 poin.

"Meski seri kami bersyukur karena ada hal-hal penting yang patut saya syukuri, untuk musim depan sudah pasti Persela akan bertahan di Liga 1, karena poin sudah tidak terkejar," terang Aji usai laga.

Diakui pelatih asal Malang tersebut, melakoni laga ini, para punggawa Persela cukup penuh beban. Karena jika saja tidak ada tambahan poin, nasib Persela akan sangat tergantung pada hasil lain.

Karena Aji menilai di laga terakhir saat tandang ke markas Madura United pekan pamungkas Liga 1 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (9/12/2018), akan sulit menambah poin.

"Kalau tadi kami sampai kalah, langkah kami untuk bertahan di Liga 1, meskipun itu masih menunggu hasil pertandingan lain, secara had to had  dengan Serui dan Sriwijaya FC kalah," tambah pelatih 48 tahun tersebut.

Terlebih, catatan ini disampaikan Aji diraih dengan persiapan dan komposisi pemain Persela yang tidak terlalu wah seperti tim-tim lain.

"Banyak tim-tim dengan persiapan bagus dan materi pemain lebih bagus. Tapi Persela lebih bagus dari mereka, terbukti hingga pertandigan ini kami sudah pasti di Liga 1 tahun depan," terangnya.

Terlebih, dengan hasil ini, maka Persela sudah dipastikan menjadi salah satu tim peserta Liga 1 2018 yang terhindar dari kekalahan laga kandang.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved