SDN Wadungasri Sidoarjo Dibongkar Paksa, Kadindik Sidoarjo Minta Kontraktor Bertanggungjawab

SDN Wadungasri Sidoarjo dibongkar oleh orang yang mengaku sebagai investor dan suplier bahan bangunan. Kadindik mendesak kontraktor tanggungjawab

SDN Wadungasri Sidoarjo Dibongkar Paksa, Kadindik Sidoarjo Minta Kontraktor Bertanggungjawab
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Kondisi SDN Wadungasri Sidoarjo yang dibongkar oleh investor dan supplier bahan bangunan. Proyek yang sedang berjalan, dibongkar karena kontraktor belum memenuhi tanggungjawabnya kepada investor dan supplier. 

SURYA.co.id | SIDOARJO -  SDN Wadungasri Sidoarjo dibongkar oleh orang yang mengaku sebagai investor dan suplier bahan bangunan beberapa waktu lalu. 

SDN Wadungasri Sidoarjo itu dibongkar karena kontraktor dianggap tidak memenuhi kewajibannya membayar biaya bahan bangunan yang dipakai untuk memperbaiki sekolah. 

Terkait dibongkarnya SDN Wadungasri Sidoarjo itu, Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo, Asrofi, meminta kontraktor bertanggungjawab. 

"Kita kembalikan ke normanya saja. Kan proyek sudah dilelang dan ada pemenangnya. Ya kontraktor yang harus bertanggungjawab," tegas Asrofi, Jumat (30/11/2018).

Tentang persoalan yang terjadi, pihaknya sudah menurunkan tim untuk menelusuri. Termasuk PPK, konsultan pengawas, pejabat pemeriksaan hasil pekerjaan, dan sebagainya.

"Persoalannya adalah masalah internal mereka. Ya harus mereka sendiri yang menyelesaikan, jangan melibatkan dinas," lanjut dia.

Kontraktor Tak Bayar Bahan Bangunan, Supplier Nekat Bongkar Proyek Pembangunan Sekolah di Sidoarjo

Di sisi lain, dia sangat menyayangkan peristiwa itu. Seharusnya, jika semua dikerjakan secara profesional dan amanah, tentu tidak akan terjadi hal-hal seperti itu," sambung Asrofi.

Hal serupa juga disampaikan pihak sekolah. Mereka yang merasa tidak tahu apa-apa dikagetkan dengan peristiwa tersebut.

"Kami tidak tahu apa-apa, dan sampai sekarang juga tidak ada surat apa-apa ke sekolah terkait persoalan ini," kata Aziz, guru di SDN Wadungasri.

Pihak sekolah juga disebutnya idak bisa terlalu jauh mengambil langkah atas konflik yang terjadi antara supplier dan pelaksana proyek itu.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved