Potret

Potret Brigadir Vicky HM jadi Pembawa Acara dari Belajar Otodidak

Seorang pembawa acara atau pranatacara minimal harus menguasai public speaking class. Namun tidak demikian bagi Brigadir Vicky HM.

Potret Brigadir Vicky HM jadi Pembawa Acara dari Belajar Otodidak
SURYAOnline/ahmad faisol
Brigadir Vicky HM pembawa acara otodidak 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Seorang pembawa acara atau pranatacara minimal harus menguasai public speaking class. Namun tidak demikian bagi Brigadir Vicky HM.

Bakat perempuan berusia 31 tahun itu memudahkannya memetik pelajaran dari para pembawa acara kondang melalui televisi.

"Hanya bermodal mendengar dan melihat MC, pembawa acara, presenter di TV, radio, dan belajar dari partner MC yang pernah kerja bareng," ungkap Vicky.

Modal otodidak ternyata mampu mengantarkan Finalis Kacong-Jebbing Bangkalan 2005 meraih Juara 1 lomba MC Bhayangkari Se Jatim di tahun 2016. Sebelumnya, ia hanya Juara III di tahun 2008.

Belakangan, The Best Vocalist SMAN 1 Bangkalan 2005 itu sering sepanggung dengan presenter JTV, SBO, dan stasiun radio ternama seperti Gen FM dan Istara FM.

Bahkan, Vicky sudah dua kali bersanding dengan Tukul Arwana sebagai pembawa acara di Polda Jatim dan Pamit kenal Kapolres di Bangkalan.

"Dua tahun terakhir sering dipanggil untuk memandu kegiatan-kegiatan di Polda Jatim," tutur Alumnus Sekolah Polwan Gelombang II 2007 itu.

Meski telah berpengalaman di acara-acara besar, namun Vicky masih dilanda nervous. Baginya, hal itu lumrah untuk memotivasi agar lebih baik.

"Nervous itu malah bagus karena bagian dari tanggung jawab kita dalam melaksanakan tugas," ujar pehobi menyanyi itu.

Sebagai pembawa acara, lanjutnya, harus mampu mentransformasikan energi positif kepada audience.

"Sampai sekarang saya masih terus belajar. Alhamdulillah dipercaya, didukung, dan dibimbing para pimpinan mulai dari zaman di Polwil (Polrestabes Surabaya)," pungkasnya.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved