Persela Lamongan

Persela Lamongan Tanpa Loris Arnaud saat Jamu Persib Bandung

Persela Lamongan Tanpa Loris Arnaud saat Jamu Persib Bandung. Loris Arnaud sejauh ini menjadi ujung tombak Persela Lamongan dengan 15 gol.

Persela Lamongan Tanpa Loris Arnaud saat Jamu Persib Bandung
Surabaya.Tribunnews.com/Sugiharto
Persela Lamongan Tanpa Loris Arnaud saat Jamu Persib Bandung 

Laporan Wartawan Surya, Khairul Amin

SURYA.co.id I LAMONGAN – Persela Lamongan akan menjalani laga kandang terakhir Liga 1 2018 cukup berat kala jamu Persib Bandung di Stadion Surajaya, Sabtu (1/12/2018). Persela Lamongan menjamu Persib Bandung tanpa striker utamanya, Loris Arnaud

Loris Arnaud di laga terakhir kala tandang ke markas Borneo FC harus menerima kartu merah, setelah terlibat insiden dengan salah satu pemain Borneo, Wahyudi Hamisi.

Loris Arnaud sejauh ini menjadi ujung tombak Persela Lamongan dengan 15 gol.

Tentang pemberian kartu merah Loris, pelatih Persela Lamongan Aji Santoso sangat menyangkan. Sebab saat insiden itu, Loris hanya bereaksi dari pemukulan yang dilakukan pemain Borneo.

“Tapi sangat kami sayangkan, seharusnya dia (Loris) tidak kena kartu merah, karena justru dia yang dipukul. Kalaupun dapat, mungkin kartu kuning dulu, kecuali kalau dia mukul, seperti pemain Samarinda yang benar-benar mukul,” terang Aji Santoso.

Meski tampil tanpa Loris Arnaud, Aji Santoso akan berusaha semaksimal mungkin bisa meraih kemenangan. Apalagi dengan kemenangan di laga itu, akan menjadikan Persela selah satu tim yang tidak pernah terkalahkan di laga kandang selama Liga 1 2018.

Dari 16 laga yang sudah dilalui, Persela berhasil memenangkan 10 laga, sementara enam laga sisanya berakhir imbang.

Selain itu, tambahan poin akan menjadikan Persela cukup lega karena benar-benar terhindar dari zona degradasi. Pasalnya, hingga pekan ke-32, Persela masih berada di posisi 13, tiga strip dari zona degradasi dengan 42 poin, selisih tiga poin dari tim penghuni zona degradasi, Sriwijaya FC dengan 36 poin.

“Pertandingan home terakhir, saya sudah selalu sampaikan pada pemain untuk menjaga main home tidak pernah kalah. Melawan Bandung berusaha meraih poin tiga, ini yang saya sampaikan pada pemain, terlebih poin ini sangat penting,” terang pelatih asal Malang tersebut.

Sementara tentang absennya bomber asal Prancis tersebut, diungkapkan Aji, dirinya sudah menyiapkan antisipasi khusus. Terlebih, dia menyebut, Persela penah meraih kemenangan meskipun tanpa Loris.

“Walaupun tidak ada Loris, kami sudah pernah juga main tanpa dia kita menang. Mudah-mudahan lawan Persib, tanpa Loris kita bisa meraih hasil positif,” harap pelatih 48 tahun tersebut.

Tidak bisa tampilnya Loris, Aji Santoso masih bisa bernapas lega. Sebab, pemain depan lain, Dendy Sulistyawan pemain yang sudah mengemas delapan gol, termasuk selalu bisa cetak gol di dua laga kandang terkahir Persela, bisa dimainkan. Begitu juga dengan Saddil Ramdani dan Fahmi Al Ayyubi.

Meski demikian, Persib bisa saja benar-benar merepotkan Persela. Sebab, dari tiga pertemuan terakhir, satu menjadi kemenangan Persib, satu lagi Imbang sementara satu lain menjadi milik Persela.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved