Breaking News:

Olahraga

Munas PB PGI, Mantan Komandan Kopassus Siap Hadang Incumbent Murdaya Po

Mantan Danjen Kopassus, Mayjen TNI (Purn) Muchdi Purwoprandjono siap menahan laju Ketum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia, Murdaya Po

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Eben Haezer Panca
surabaya.tribunnews.com/nuraini faiq
Mayjen TNI (Purn) Muchdi Purwoprandjono (kedua dari kanan) saat menggelar jumpa pers terkait pencalonannya sebagai Ketua Umum PB PGI 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mantan Komandan Jenderal Kopassus, Mayjen TNI (Purn) Muchdi Purwoprandjono siap menahan laju Ketua Umum Pengurus Besar Pengurus Golf Indonesia (PB PGI), Murdaya Po, yang kembali mencalonkan diri sebagai ketua. 

Mantan Pangdam Tanjungpura ini bertekad mengalahkan Murdaya dalam Munas PB PGI yang di gelar di Grand City Surabaya.

Munas untuk memilih ketua umum itu digelar setiap empat tahun sekali.

Munas kali ini digelar pada 29-30 November 2018. Saat ini sudah muncul dua kandidat kuat yang akan berebut suara dari 31 Pengprov, 88 Pengkab kota, dan 355 angota klub.

"Empat tahun golf kita minim prestasi. Sea Games dan Asian Games, Indonesia tak terdengar prestasinya. Sudah saatnya berbenah dan berganti pengurus," kata Muchdi kepada media, Rabu (28/11/2018).

Muchdi mengklaim telah mendapat banyak dukungan dari Pengprov dan Pengcab. Salah satunya dari Pengprov Jabar yang dikenal lumbung golf nasional.

Dorongan pengprov dan Pengcab serta klub mencetak prestasi di PB PGI yang mendorong Muchdi untuk siap mengalahkan Incumbent. Sebagai mantan Kopassus sama sekali tidak ragu untuk mereformasi PB PGI.

"Saya yakin bahwa pegolf kita punya kemampuan untuk berprestasi. Kita punya ribuan atlet dan wajib mencetak medali. Agar kita bangga," tandas Muchdi yang Presiden Asian Senior Golf Assosiation (Korea Jepang Filipina Singapura Indonesia).

Sementara itu, Murdaya Po saat dikonfirmasi menyambut positif atas tekad Muchdi menantang dirinya.

"Ini baik dan kami berharap Munas besok berjalan sportif dan fair," kata Murdaya.

Atas kritik minimnya prestasi, incumbent ini menampiknya. Menurutnya di era kepengurusannya pegolf Indonesia mencapai tingkat rangking dunia tertinggi.

"Atlet pegolf Indonesia baru kali ini ada yang rangking 80 (Word Amatir Golf Ranking). Kita pernah di Sea Games dapat medali," kata Murdaya.

Baik Murdaya maupun Muchdi akan berebut dukungan sekitar 380 Suara dalam Munas.

Saat ini muncul wacana yang mensyaratkan bakal calon ketua umum harus didukung 7 Pengprov. Calon Ketum yang mendaftar adalah memperoleh rekomendasi tertulis dan atau diusulkan secara tertulis oleh minimal enam Pengurus Provinsi (Pengprov). Keduanya sama-sama memenuhi.

Siapa yang diunggulkan? Dua Kandidat mengklaim sama-sama mendapat banyak dukungan. Namun forum Munas yang akan menentukan sosok Ketum PB PGI periode 2018-2022.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved