Perbankan

Kontribusi Produk Tunaiku dari Amar Bank Ditargetkan Tumbuh Hingga 50 Persen

PT Bank Aman Indonesia atau Bank Amar sejak awal tahun 2018 ini agresif mengembangkan produk Tunaiku yang sudah diluncurkan sejak tahun 2014.

Kontribusi Produk Tunaiku dari Amar Bank Ditargetkan Tumbuh Hingga 50 Persen
surabaya.tribunnews.com/sri handi lestari
Vishal Tulsian, Managing Director Amar Bank saat menunjukkan aplikasi Tunaiku yang menjadi produk andalan dengan memanfaatkan Financing technology (Fintech) saat di Surabaya, Rabu (28/11/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Bank Aman Indonesia atau Bank Amar sejak awal tahun 2018 ini agresif mengembangkan produk Tunaiku yang sudah diluncurkan sejak tahun 2014. Produk unggulan ini menggunakan konsep Financing technology dengan memanfaatkan internet. 

Vishal Tulsian, Managing Director Amar, mengatakan, produk Tunaiku berhasil mencatatkan kinerja yang positif.

"Bisa mengakomodasi kebutuhan nasabah akan pelayanan kredit yang cepat dan masif. Sudah ada sekitar 100.000 lebih nasabah peminjam lewat program ini. Sementara dana yang dikumpulkan dari para lending atau peminjam mencapai Rp 1,5 triliun," jelas Vishal, disela kegiatan customer gathering Amar Bank Surabaya yang digelar Rabu (28/11/2018).

Saat ini produk Tunaiku memberi kontribusi sekitar 35 persen dari total produk pinjaman yang dimiliki Amar Bank. Tahun depan ditargetkan, produk ini bisa memberi tambahan kontribusi hingga 50 persen.

Tuk Yulianto, Presiden Direktur Amar Bank, menambahkan, pihaknya saat ini agresif menggeber kinerja tidak hanya produk kredit saja.

“Produk-produk yang dihadirkan oleh Amar Bank seperti Tunaiku, Tabungan Aster, Deposito, Produk Kredit untuk skala usaha kecil dan korporasi sertayang terbaru akan ada Tabungan Amar Berjangka (TAMARA) ditujukan untuk mengakomodasi kebutuhan nasabah akan fitur tabungan yang terencana," jelas Tuk.

Melalui produk-produk yang ditawarkan, Amar Bank telah berhasil mencapai total aset sebesar Rp1,7Triliun dan tumbuh sebesar 120 persen.

"Hal ini membanggakan bagi kami. Pencapaian inimerupakan hasil kerja keras semua stakeholderAmar Bank. Oleh karena itu, kami mengadakan acara Customer Gathering di Surabaya ini sebagai wujud apresiasi kepada nasabah kami. Dengan adanya acara ini, kami ingin mengajak semua nasabah kamiuntuk dapat mengawasi kami sebagai bank yang solid dan sehat, serta terus berkomitmen dalammemberikan pelayanan perbankan yang modern danterpercaya,” jelas Tuk.

Dengan perkembangan teknologi yang mendukung perekonomian inklusif di Indonesia, Tuk melihat besarnya kebutuhan akan produk perbankan yang mudah diakses oleh masyarakat. Karenanya Amar Bank menghadirkan Tunaiku sebagai wujud transformasi digital yang mengedepankan praktek branchless banking di Indonesia yang merupakannegara kepulauan.

Vishal juga menyampaikan bahwa produk digital Tunaiku berperan aktif dalam pertumbuhan Amar Bank di Indonesia.

"Ini memperlihatkan bahwa sebagian besar konsumen kami telah sadar akan penggunaan teknologi di Indonesia. Dengan ini, kami berharap untuk dapat terus mengedepankan kecanggihan teknologi dalam melayani kebutuhan finansial masyarakat Indonesiaterutama mereka yang selama ini belum tersentuholeh layanan perbankan," tandas Vishal.

Tags
Amar Bank
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved