Berita Blitar

Tak Ada Barang Hilang di Rumah Dinas Wali Kota Blitar, Pemkot Sudah Lapor Polisi

Gigih mengatakan Pemkot Blitar sudah melaporkan peristiwa itu ke Polres Blitar Kota. Polisi juga sudah melakukan olah TKP di lokasi.

surya/samsul hadi
Kondisi kaca di pos penjagaan rumah dinas Wali Kota Blitar yang pecah, Selasa (27/11/2018). 

SURYA.co.id | BLITAR - Kasubag Humas Pemkot Blitar, Gigih Mardana, mengatakan kaca pos penjagaan di rumah dinas wali kota Blitar memang pecah. Tapi, dia mengaku belum tahu persis penyebab pecahnya kaca pos penjagaan di rumah dinas.

"Kami belum tahu penyebabnya, nanti biar polisi yang menjelaskan kronologi detailnya," kata Gigih saat mengecek kondisi pos penjagaan di rumah dinas, Selasa (27/11/2018).

Gigih mengatakan Pemkot Blitar sudah melaporkan peristiwa itu ke Polres Blitar Kota. Polisi juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi.

Petugas Satpol PP yang piket di rumah dinas juga sedang dimintai keterangan oleh polisi.

"Saya belum tahu kronologinya, karena petugas yang piket sedang dimintai keterangan di Polres. Saya tidak tahu kejadian malam kemarin atau pagi tadi," ujar Gigih.

Pos Penjagaan Rumah Dinas Wali Kota Blitar Dirusak, Kacanya Pecah

Gigih memastikan hanya pos penjagaan saja yang rusak. Kaca pos penjagaan bagian selatan pecah. Tapi, dia belum tahu apa penyebab pecahnya kaca pos penjagaan.

"Saya sudah cek ke dalam, tidak ada barang-barang di rumah dinas yang hilang. Hanya kaca di pos penjagaan yang pecah. Kondisi di dalam rumah dinas juga masih rapi," katanya.

Sekedar diketahui, kondisi rumah dinas wali kota Blitar kosong sejak Juli 2018.

Rumah dinas dikosongkan pasca Wali Kota Blitar nonaktif M Samanhudi Anwar ditahan KPK. Tetapi, selama ini, rumah dinas tetap dijaga oleh petugas Satpol PP.

Sebelumnya, pos jaga di rumah dinas Wali Kota Blitar, Jl Sudanco Supriyadi, dirusak orang tak dikenal.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved