Breaking News:

Berita Kampus Kota Malang

Kisruh Universitas Kanjuruhan Malang: JKJT Minta Kejaksaan Sidoarjo Bebaskan Christea

Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur (JKJT) meminta Kejaksaan Sidoarjo segera membebaskan Dr H Christea Frisdiantara AK MM dari tahanan.

Penulis: Tri Mulyono | Editor: Parmin
foto:istimewa
Ketum Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur (JKJT) Agustinus Tedja Bawana menjelaskan kronologi peristiwa kriminalisasi terhadap Christea Frisdiantara, Ketua PPLP-PTPGRI, di Jakarta, Selasa (27/11/2018). 

SURYA.co.id | JAKARTA - Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur (JKJT) meminta Kejaksaan Sidoarjo segera membebaskan Dr H Christea Frisdiantara AK MM dari tahanan, mengingat yang bersangkutan merupakan korban kriminalisasi.

Christea merupakan Ketua Perkumpulan Pembinaan Lembaga Pendidikan -Perguruan Tinggi Persatuan Guru Republik Indonesia (PPLP-PTPGRI).

 JKJT juga meminta Polda Jatim untuk mengusut para pihak yang melakukan kriminalisasi terhadap Christea.

Demikian dikatakan Agustinus Tedja Bawana, Ketua Umum Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur kepada media, Selasa (27/11/2018).

Pernyataaan ini ditegaskan Tedja setelah berkoordinasi dengan Divpropam Mabes Polri, Kabareskrim Mabes Polri, Kejagung RI, Kompolnas, dan Ombudsman.

Menurut Tedja, Christea saat ini ditahan di Kejaksaan Sidoarjo setelah diadukan oleh Lurah Magersari, Sidoarjo, H Moch Arifin dan pihak pengacara.

Ketua PPLP-PTPGRI diadukan ke Polres Sidoarjo sejak 20 September 2018 dan kasusnya kemudian dilimpahkan ke Kejaksaan Sidoharjo pada 19 November 2018.

Meski melaporkan Christea ke Polres Sidoharjo dengan tuduhan pemalsuan surat keterangan domisili dan speciment, Lurah Magersari mengaku tidak tahu isi laporan tersebut.

“Lurah Magersari itu tidak tahu menahu, dan pengakuannya di hadapan isteri dan kakak kandung Christea. Hasil rekaman pengakuan itu sudah saya serahkan kepada Divisi PROPAM Mabes Polri.

Lurah mengaku bahwa dirinya dibawa oleh Polsek Sidoarjo Kota, Sidoarjo ke Polresta Sidoarjo untuk menandatangani laporan yang ia tidak tahu isinya,” ujar Tedja.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved