Berita Surabaya

Produk Viva Cosmetics Dukung Penampilan Model-model Eropa di Perancis

Viva Cosmetics bersama tim beauty advisornya, Rabu (27/11) berangkat menuju ke kota Paris, Perancis, untuk mendukung penampilan model-model Eropa

surabaya.tribunnews.com/sri handi lestari
Yusuf Wiharto, Direktur PT Moga Djaja, selaku distributor Viva Cosmetics kawasan Indonesia Timur bersama Tini B Renan, Senior Beauty Advisor Viva Cosmetics, Senin (26/11/2018) yang akan bertolak ke Paris membawa produk mereka untuk supporting make up dan hair do 40 model Eropa 

SURYA.co.id | SURABAYA - Viva Cosmetics bersama tim beauty advisornya, Rabu (27/11/2018) berangkat menuju ke kota Paris, Perancis.

Produk kosmetik mereka akan mendukung 40 model Eropa yang tampil untuk 16 desainer Indonesia di ajang La Mode pekan ini. 

Yusuf Wiharto, Direktur PT Moga Djaja, selaku distributor Viva Cosmetics kawasan Indonesia Timur, mengatakan, kesempatan ini diberikan oleh Kementrian Perindustrian dan instansi terkait yang mendorong penampilan produk Indonesia diajang internasional itu.

"Dan kami mendapat kesempatan untuk ikut tampil sebagai supporting di make up dan hair do para model yang akan dipakai oleh 16 desainer Indonesia dalam memamerkan rancangannya," ungkapnya, Senin (26/11/2018).

Kesempatan ini disebut sebagai tantangan bagi perusahaan kosmetik yang sudah berusia lebih dari 55 tahun tersebut. Yusuf menyebutkan, ditargetkan dalam kegiatan tersebut, brand Viva bisa go internasional. Meski secara produk, diakui Yusuf dalam pakemnya, Viva untuk wanita Indonesia yang beriklim tropis.

"Tapi bila ada permintaan, tentunya kami siap memberikan formula yang bisa diaplikasikan untuk kulit wanita di empat musim," ungkap Yusuf.

Keberangkatan Yusuf dan tim di Paris, nantinya akan merias 40 model dengan target 1 model lama make up dan hair do 15 menit.

Menurut Tini B Renan, Senior Beauty Advisor Viva Cosmetics, pihaknya membawa produk make up dekoratif.

"Kami sudah melakukan koordinasi, dan model yang kami rias nantinya adalah model dengan kulit khas Eropa atau Bule. Meski ada yang berkulit putih, hitam dan cokelat, tapi yang pasti berbeda dengan Indonesia serta iklim yang ada di Paris, saat ini adalah musim dingin, sehingga produk dekoratif yang kami siapkan juga ikut menyesuaikan," jelas Tini.

Untuk temanya, mengikuti trend make up internasional tahun 2019, yaitu Flawes. Dengan sentuhan yang ringan dan tidak tebal serta dengan warna-warna natural.

"Produk kami yang moisturizer, yang biasa dipakai di mata, akan kami aplikasikan ke wajah, karena kandungan minyaknya yang lebih ringan. Karena moisturizer yang untuk wajah kami, banyak minyak karena aplikasinya memang di daerah tropis Indonesia ini. Nah karena disana (Paris), dingin, maka kami pilih yang lebih ringan," jelas Tini.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved