Breaking News:

Berita Gresik

Hampir 3 Bulan Bergulir, Kasus Dugaan Korupsi Dispora Gresik Masih 0 Tersangka. Begini Kata Kajari

Kajari Gresik, Pandoe Pramoekartika, mengatakan bahwa dalam pekan ini akan ada penetapan tersangka kasus dugaan korupsi di Dispora

surya/sugiyono
Penyidik Pidsus Kejari Gresik membawa berkas dari Kantor Dispora Kabupaten Gresik usai penggeledahan pada Kamis (6/9/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Kasus dugaan korupsi di Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora) Kabupaten Gresik pada anggaran 2017 masih belum ada tersangka. Padahal, kasus ini sudah bergulir hampir 3 bulan sejak pengungkapan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Gresik, Pandoe Pramoekartika, mengatakan bahwa dalam pekan ini akan ada penetapan tersangka kasus dugaan korupsi di Dispora.

Dari penetapan tersangka itu, Kajari mengaku telah memanggil 18 saksi dari berbagai pihak diantaranya mantan Kepala Dinas Pora Kabupaten Gresik 2017.

"Sudah ada 18 saksi dan dokumen-dokumen untuk menentapkan tersangka pada pekan depan," kata Pandoe, di Kantor Kejaksaan Negeri Gresik, Jl Raya Permata Kecamatan Kebomas, Senin (26/11/2018).

Lebih lanjut Pandoe mengatakan bahwa, hasil dari penghitungan ulang dari beberapa kegiatan 2017, di antara gowes pesona, car free day dan kegiatan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka). Total anggaran dari tiga kegiatan tersebut sebesar Rp 5 Miliar.

Dari perhitungan awal, Kejari Gresik memperkirakan kerugian negara sebesar Rp 200 juta, tapi kali ini perhitungan tersebut berkurang Rp 20 juta.

"Dari hasil perhitungan internal ada kerugian negara sebesar Rp 180 juta," imbuhnya.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved