Soal Pengembalian Dana Kemah Rp 2 Miliar, Imam Nahrawi : Mengapa Isu Itu Muncul Hari Ini?

Terkejut sekali. Mengapa muncul isu ini hari ini? Dan seolah-olah semuanya didorong oleh saya.

Soal Pengembalian Dana Kemah Rp 2 Miliar, Imam Nahrawi : Mengapa Isu Itu Muncul Hari Ini?
surya/pipit maulidiya
Imam Nahrawi saat menghadiri acara wisuda Universitas Sunan Giri (Unsuri) di Gramedia Expo, Surabaya, Minggu (25/11/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pengembalian dana Kemah Pemuda Islam pada Tahun 2017 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), oleh Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak sebesar Rp 2 Miliar membuat Menpora Imam Nahrawi terkejut.

Pasalnya, isu itu seolah menyudutkan dirinya sebagai pihak yang bermaksud menjebak, penyalahgunaan uang.

"Terkejut sekali. Mengapa muncul isu itu hari ini? Dan seolah-olah semuanya didorong oleh saya. Saya juga tidak tahu, tapi bang Dahnil menyampaikan kepada saya, ini mungkin atmosfer dari Muktamar Pemuda Muhammadiyah," kata Imam, yang mengaku sudah bertemu Dahnil.

Dia juga menegaskan semua proses pemberian dana bantuan itu sudah sesuai, dan semua sudah dipertanggungjawabkan.

"Saya belum tahu (soal pengembalian uang) karena pelaksanaannya sudah berlangsung dan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah sudah diberikan tahun 2017. Itu urusan biro keuangan nanti karena kegiatan sudah berlangsung, kalau dikembalikan itu butuh kajian dan telaah lebih dalam," tegasnya.

Imam Nahrawi meminta agar tidak menciderai niat baik mempertemukan organisasi terbesar umat Islam, dalam kegiatan Kemah Pemuda Islam 2017.

Dia ingin mencari pelapor persoalan ini sehingga sampai di meja Polri, serta apa motifnya.

"Makanya cari pelapornya dulu, apa motifnya. Setelah ini saya mohon Pak Dahnil dan Gus Tutut bareng-bareng jumpa pers untuk kembali menguatkan momentum yang bersejarah itu (Kemah Pemuda Islam 2017) agar tidak terusik dengan persoalan seperti ini," tutupnya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved