Patok Target Menangkan Jokowi 80 Persen, JKSN Ekspansi Galang Suara Buruh Migran di Hong Kong

Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) bersama ratusan para pekerja migran yang ada di Hong Kong dan Macau mendeklarasikan dukungannya untuk Jokowi.

Patok Target Menangkan Jokowi 80 Persen, JKSN Ekspansi Galang Suara Buruh Migran di Hong Kong
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahro
Ekspansi penggalangan dukungan oleh Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) untuk pemenangan pasangan capres - cawapres Jokowi - KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019 terus dilakukan. Pagi ini, Minggu (25/11/2018), JKSN bersama ratusan para pekerja migran yang ada di Hong Kong dan Macau berkumpul di Victoria Park untuk deklarasi dukungan pemenangan capres dan cawapres nomor urut 1 tersebut. 

SURYA.co.id | HONG KONG - Ekspansi penggalangan dukungan oleh Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) untuk pemenangan pasangan Jokowi - KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019 terus dilakukan.

Pagi ini, Minggu (25/11/2018), JKSN bersama ratusan para pekerja migran yang ada di Hong Kong dan Macau berkumpul di Victoria Park untuk deklarasi dukungan pemenangan capres dan cawapres nomor urut 1 tersebut.

Kondisi cuaca hujan yang mengguyur Victoria Park sejak pagi, bahkan tak mematahkan semangat para ratusan pekerja migran dan rombongan JKSN dari Indonesia. Mereka tetap kompak bertahan mengikuti kegiatan deklarasi pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin hingga acara selesai.

Ketua JKSN, M Roziqi mengatakan, rombongan JKSN begitu terkesan dengan semangat dan antusiasme buruh migran asal Indonesia yang bekerja menyambung hidup di Hong Kong dan Macau ini dalam mendukung pasangan Jokowi - KH Ma'ruf.

"Dengan deklarasi ini, saya melihat antusiasme WNI migran ini luar biasa, bahkan ada hujan mereka tetap antusias. Kami menilai ada keikhlasan dan ketulusan untuk mendukung, membantu memenangkan Pak Jokowi," kata Roziqi.

VIDEO - Bersama Migran Hong Kong, JKSN Doa Bersama Sebelum Deklarasi Dukungan untuk Jokowi

Dalam memberikan dukungan, para tenaga migran memiliki penilaian yang objektif dan sesuai realita. Dimana para pekerja migran tersebut merasakan kemudahan dan juga terbantu dengan kebijakan yang dibuat semasa pemerintahan Jokowi empat tahun ini. Salah satunya penghapusan Kartu Tenaga Kerja Luar Negeri (KTLN) dan penghapusan airpot tax.

Begitu juga dengan pembangunan infrastruktur yang dilakukan di Indonesia. Para tenaga migran saat pulang ke kampung halaman banyak yang merasakan kemajuan infrastruktur bahkan di daerah mereka tinggal.

"Jadi saya melihatnya dari sisi komitmen mereka luar biasa. Dari sisi keyakinan mereka kompak dan solid," tambah Roziqi.

Dia mengatakan, dengan membentuk struktur JKSN Hongkong dan Macau, pihaknya optimistis bahwa Jokowi akan menang kembali di Pilpres 2019. Bahkan target yang dipatok lebih tinggi dibandingkan kemenangan Jokowi di Hongkong-Macau di Pilpres 2014 yang lalu.

"Targetnya bisa menang 80 persen. Kalau di Pilpres 2014 lalu Pak Jokowi menang 74 persen," tegasnya.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved