Jawaban Jacksen F Tiago saat Ditanya Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Banyak pihak yang menyoroti kegagalan Timnas Indonesia lantaran Bima Sakti belum kenyang pengalaman.

Jawaban Jacksen F Tiago saat Ditanya Jadi Pelatih Timnas Indonesia
Surabaya.Tribunnews.com
Jacksen F Tiago, pelatih Barito Petera 

Laporan Wartawan Surya, Dya Ayu

SURYA.co.id | MALANG - Tim Nasional (Timnas) Indonesia gagal menembus babak semifinal Piala AFF 2018. Banyak pihak yang menyoroti kegagalan Timnas Indonesia lantaran Bima Sakti belum kenyang pengalaman.

Seiring kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, banyak nama-nama pelatih asing yang diajukan untuk menangani skuat Garuda, salah satunya Jacksen F Tiago.

Pelatih Barito Putera itu punya pengalaman menjadi pemain, pelatih di beberapa klub Liga 1 dan juga pelatih Timnas Indonesia pada 2013. Sosok Jacksen dinilai cukup menjanjikan untuk menahkodai Timnas Indonesia saat ini.

Bicara soal kemungkinan menjadi pelatih Timnas Indonesia, Jacksen dengan tegas mengatakan ia masih ingin fokus bersama Barito, apalagi kontraknya di Barito Putera baru akan usai 2019 mendatang.

"Saya tidak mungkin akan diminta menjadi pelatih timnas Indonesia, itu sudah pasti. Karena saya pelatih Barito, itu jawaban yang simpel. Tidak perlu kita berandai-andai karena kalau kita bicara sekarang ini 2019 saya adalah pelatih Barito, sehingga pikiran saya tidak dalam sebuah kemungkinan. Saya fokus dengan apa yang terjadi dan yang ada di depan mata saya," kata Jacksen, Minggu (25/11/2018).

Tak hanya ingin fokus pada Barito, Jacksen juga mengaku tak mungkin PSSI akan menunjuknya sebagai pelatih di timnas, karena sebelumnya ia pernah merasakan bagaimana menjadi pelatih disana ketika ia baru menjadi pelatih Persipura.

"Saya sudah pernah berada di timnas, saya tahu bagaimana timnas dengan situasi yang hampir sama dengan sekarang. Saya tahu seperti apa. Dan saya sekarang ingin fokus di Barito. Dan saya sangat yakin saya bukan menjadi salah satu pilihan mereka (PSSI,red) untuk jadi pelatih. Saya yakin itu karena berbagai alasan," tegasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved