Dahnil Anzar Berniat Kembalikan Dana Kemah Rp 2 Miliar, Ini Komentar Menpora Imam Nahrawi

Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga mengomentari tindakan Dahnil Anzar Simanjuntak yang akan mengembalikan uang Rp 2 miliar

Dahnil Anzar Berniat Kembalikan Dana Kemah Rp 2 Miliar, Ini Komentar Menpora Imam Nahrawi
surya/pipit maulidiya
Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga 

SURYA.co.id | SURABAYA - Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga mengomentari tindakan Dahnil Anzar Simanjuntak yang akan mengembalikan uang Rp 2 miliar, yang sebelumnya telah diberikan untuk kegiatan Kemah Pemuda Islam tahun 2017.

Pengembalian uang itu disampaikan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, karena tak mau Pemuda Muhammadiyah dituding melakukan penyimpangan dana.

Mendengar hal tersebut, Imam Nahrawi menanggapinya dengan santai, saat ditemui usai Wisuda Universitas Sunan Giri, Sidoarjo di Gramedia Expo, Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Minggu (25/11/2018).

"Saya sampaikan ide dasar dari kemah itu memang saya yang menginisiasi. Berangkat dari keinginan sudah saatnya pemuda Muhammadiyah, pemuda Ansor bisa melakukan upaya kongkrit untuk menguatkan silaturahim dan ukhwah. Dan itu berhasil, kompak semua datang ke sana 20an ribu, masing-masing 10 ribu, presiden juga datang secara langsung," terang Imam Nahrawi.

Menurutnya tidak ada sedikitpun niatan menjebak salah satu pihak.

Sebenarnya, Imam Nahrawi ingin membangun ukhuwah antara Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.

Saat ditanya soal kesiapan diperiksa, terkait dugaan penyalahgunaan dana, Imam Nahrawi mengaku pernah, dulu pemeriksaan tidak ada apapun, dari KPK.

"Nah tiba-tiba sekarang menjelang Muktamar Pemuda Muhammadiyah muncul (isu) seperti itu. Saya kemarin sore bertemu dengan saudara Dahnil Ketua Umum, saya sampaikan 'tolong cari siapa pelapornya' karena ini menjelang Muktamar Pemuda Muhammadiyah. Jangan sampai menuduh atau membawa sesuatu yang tidak penting untuk dipublikasikan. Kalau inisiator siapa? Saya Imam Nahrawi, dengan tujuan mulia yang seperti saya samlaikan di awal tadi," terang Nahrawi.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved