Breaking News:

Jokowi Mau Tabok Pemfitnahnya, Ini Penjelasan Sejarawan Soal Pria Mirip Jokowi di Kampanye PKI

Jokowi ingin tabok pemfitnahnya. Ini penjelasan sejarawan soal pria mirip Jokowi di kampanye PKI.

Editor: Tri Mulyono
TRIBUNNEWS/SETPRES/AGUS SUPARTO
Presiden Joko Widodo menjajal kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa (6/11/2018). Presiden mencoba perjalanan MRT dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Lebak Bulus sekaligus meninjau perkembangan pembangunan proyek MRT tahap I yang sudah mencapai 97,08 persen dan ditargetkan beroperasi pada Maret 2019. 

SURYA.CO.ID, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kemarahannya gara-gara ia masih difitnah sebagai anggota Partai Komunis Indonesia (PKI).

Dalam artikel yang dilansir Surya.co.id (surabaya.tribunnews.com) dari Kompas.com berjudul : Jokowi Ingin Tabok Pihak yang Menudingnya PKI, tergambar kejengkelan Jokowi atas kabar hoaks tersebut, sehingga Jokowi ingin tabok pemfitnah itu.

Dalam artikel Kompas.com lainnya yang dilansir Surya.co.id  berjudul: Penjelasan soal Foto Kampanye PKI DN Aidit yang Terdapat Pria Mirip Jokowi, jelaslah bahwa pria mirip Jokowi di kampanye Ketua PKI DN Aidit bukanlah Presiden Jokowi.

Seperti diketahui, sebuah foto hitam-putih yang menggambarkan sosok pemimpin Partai Komunis Indonesia ( PKI), Dipa Nusantara (DN) Aidit, sedang berpidato saat ini tersebar di masyarakat.

Foto itu tersebar bukan karena bangkitnya gerakan PKI di Tanah Air, tetapi karena seseorang yang berdiri di depan mimbar Aidit.

Orang itu disebut sebagai Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca: VIDEO Mobil Bergoyang Berisi Mahasiswi dan Pria Beristri, Si Cewek Sudah Lepas Pakaian

Sontak foto itu mengembuskan kembali isu lama yang menyebutkan Jokowi sebagai bagian dari PKI.

Berdasarkan penelusuran Kompas.com dari Google Arts & Culture, foto tersebut diambil oleh seorang fotografer jurnalistik asal Amerika, Howard Sochurek, pada September 1955.

Saat itu DN Aidit berpidato di hadapan sejumlah kader PKI.

Howard Sochurek ketika itu bertugas untuk majalah Life dan mengabadikan pelaksanaan Pemilu 1955 yang berlangsung di Indonesia.

Baca: Prabowo Plesetkan PBB Singkatan Partai Buatan Bowo, PBB Jatim: Bercandanya Kurang Pas

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved