Berita SUrabaya

Bottle Neck Sudah Buka, Jalan Ahmad Yani Surabaya Bebas Macet

Setelah pembukaan bottle neck Jalan Ahmad Yani menuju Wonokromo, Surabaya, arus lalu lintas di sekitar terpanrau ramai lancar.

Bottle Neck Sudah Buka, Jalan Ahmad Yani Surabaya Bebas Macet
Surabaya.Tribunnews.com/Ahmad Zaimul Haq
Bottle Neck Jalan Ahmad Yanis Surabaya sudah Buka 

Laporan Wartawan Surya, Pipit Maulidya

SURYA.co.id | SURABAYA - Setelah pembukaan bottle neck Jalan Ahmad Yani menuju Wonokromo, Surabaya, arus lalu lintas di sekitar terpanrau ramai lancar.

Kepala Dinas Perhubungan (dishub) Kota Surabaya, menyampaikan kini bottle neck yang melintasi lintasan kereta api itu sudah dibuka, menyesuaikan frontage Ahmad Yani dari arah selatan.

"Jadi jalan ini sudah menyesuaikan Frontage dari arah Selatan 16-17 meter. Harapannya dari Selatan ke Utara dan Jetis lebih lancar, karena kapasitas jalan bertamabah dua lajur, sehingga mengurangi kemacetan," terangnya usai peresmian, Jumat (23/11/2018).

Irvan juga menambahkan, mulai saat ini pengendara dari arah Selatan atau dari Mayangkara bisa putar balik ke arah Ketintang atau Jetis.

"Sementara kita mengatur durasi waktu trafic light, jadi ketika kendaraan sudah mencapai depan RSI jalan SKA itu, lampu traffic light sudah merah," lanjutnya.

Irvan menjamin tidak ada kemacetan lagi, selama tidak ada gangguan, misalnya melintasnya kereta api atau suatu hal lainnya.

"Buka langsung lancar 50 persen bebas macet. Kecuali kalau ada kereta lewat, karena frekuensi kereta cukup tinggi 70 kali sehari. Sebenarnya frontage sudah di desain jalur paling kanan angkutan massal, desainnya sudah lengkap jalur sepeda dan angkutan massal," tutupnya. 

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved