Berita Blitar

Potret Trio Saputra, Bocah Blitar yang Mahir Bermain Kendang Dangdut Koplo

Ditanya saat menggeringi Soimah dan artis papan atas lainnya, bocah kelas 3 SDN Bendosewu 2 ini mengaku tak grogi.

Potret Trio Saputra, Bocah Blitar yang Mahir Bermain Kendang Dangdut Koplo
istimewa
Trio Saputra, bocah usia 11 tahun asal Kabupaten Blitar yang mahir bermain kendang 

Setiap manusia dilahirkan, disertai talenta (bakat), sehingga kalau ingin suskes, temukan apa passion (hobi) Anda.

Jika sudah ketemu, pupuklah dan kembangkan dengan serius, supaya bisa jadi profesi buat masa depan Anda.

SURYA.co.id | BLITAR - Seperti Trio Saputra, bocah asal Dusun Bendorejo, Desa Bendosewu RT 01/RW 02, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar ini. Meski usia baru 11 tahun, ia sudah cukup dikenal oleh para artis dangdut papan atas Indonesia, seperti Inul Darastita, Nasar atau Soimah. Ia memang bukan penyanyi namun sebagai pemain kendang.

Bukan sekadar pemain kendang kebanyakan, namun ia sangat handal dan cukup berbakat karena segala jenis musik dangdut mampu diiringinya. Mulai dangdut jaipong, sampai dangdut koplo, yang dikenal kendangannya cukup rumit itu, bagi Trio merupakan hal mudah.

Tak pelak, setiap kali tampil di atas panggung, ia mampu memukau pemirsa karena kelincahan kedua tangannya memukul alat musik dari kulit kambing itu.

Seperti saat tampil di acara dangdut di televisi swasta, Selasa (20/11) malam kemarin, ia mampu menghipnotis pemirsa saat mengiringi Soimah bernyanyi.

Karena dianggap langka, anak seusia itu, bisa menggendang dengan baik, tak hanya Inul, Nasar, yang kagum, namun juga para host-nya, seperti Irfan Hakim, dkk.

Tak hanya digoda oleh para host papan wahid itu, namun juga dites untuk mengiringi lagu-lagu dangdut, yang jadi pilihan hostnya tersebut.

"Tadi malam, saya dibisiki sama Om Dian Bro (penggendang Liga Dangdut Indosiar). Kata Om Bro, kalau saya sudah lulus sekolah, saya disuruh gantikan Om Bro ngendang," tutur Trio saat ditemui di rumahnya sepulang dari Jakarta, Rabu (21/11).

Ditanya saat menggeringi Soimah dan artis papan atas lainnya, bocah kelas 3 SDN Bendosewu 2 ini mengaku tak grogi.

Halaman
12
Penulis: Imam Taufiq
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved