Rumah Politik Jatim

Hayono Isman Ajak Milenial Belajar Konsep Ekonomi Kerakyatan

Hayono Isman mengajak generasi muda milenial belajar mempelajari konsep ekonomi kerakyatan

Hayono Isman Ajak Milenial Belajar Konsep Ekonomi Kerakyatan
surya/adrianus adhi
Hayono Isman, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Kabinet Pembangunan VI yang saat ini maju sebagai calon Anggota DPR RI melalui Partai Nasdem dari dapil Jawa Timur I (Surabaya dan Sidoarjo) bersama pemuda. 

SURYA.co.id - Hayono Isman, calon anggota DPR RI dapil Jatim I dari partai NasDem, mengajak generasi muda milenial belajar mempelajari konsep ekonomi kerakyatan. Sistem ini dinilai bisa menguatkan pilar ekonomi daerah.

Hal itu dikatakan Hayono Isman saat dirinya berkunjung ke tempat Koperasi Wanita (Kopwan) Serba Usaha Jati Lestari Indah di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Dalam rangka sosialisasi dan silaturrahmi bersama pengurus dan anggota koperasi tersebut.

"Generasi muda juga harus belajar pada emak-emak yang berhimpun di koperasi ini. Jangan sampai generasi milenial semangatnya bagus tetapi tidak mengerti bagaimana menjalankan koperasi yang modern," ujar, Hayono Isman, Rabu, (21/11/2018).

Hayono mengatakan, perlu dilakukan pemberdayaan terhadap seluruh anggota koperasi mulai dari pelatihan kewirausahaan, pemanfaatan teknologi informasi, sistem manajemen dan pengelolaan yang efektif.

Selain itu, tidak kalah pentingnya juga membangun jaringan bisnis dan pengelolaan struktur organisasi dinilai menjadi bagian yang sangat penting.

Hayono menilai saat ini, minat anak muda untuk menjadi pegawai kantoran mulai menurun ketimbang berwirausaha.

Menurutnya, kondisi ini bisa menjadi peluang bagi generasi milenial untuk bagaimana meningkatkan koperasi dengan cara yang modern.

"Koperasi itu tantangannya besar, tidak mudah. Karena mudah patah di tengah jalan. Tetapi koperasi wanita ini tidak patah di tengah jalan justru semakin kuat walaupun tantangannya juga semakin besar,"
pungkasnya.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved