Persebaya Surabaya

Pembuktian Striker Persebaya David da Silva Sebagai Pemain Buangan Bhayangkara FC  

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy menilai David tidak masuk skema permainannya yang kala itu gagal mempersembahkan gol

Persebaya.id
David da Silva dan Osvaldo Haay, dua bomber Persebaya Surabaya 

SURYA.co.id I SURABAYA – Laga Persebaya Surabaya kontra Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (26/11/2018) mendatang akan menjadi syarat emosi bagi striker asing Persebaya, David da Silva.

Striker asal Brasil itu sempat tersisih dari Bhayangkara FC di awal kompetisi. David sempat masuk skuat tim berjuluk The Guardian dan menjalani laga di turnamen pramusim, Piala Presiden 2018.

Namun, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy menilai David tidak masuk skema permainannya yang kala itu gagal mempersembahkan gol, akhirnya dicoret dari skuat Bhayangkara, hingga akhirnya merapat ke Persebaya Surabaya.

Sejak bergabung dengan Persebaya, eks pemain Shelbourne FC itu menjelma predator mematikan. Terbukti, hingga pekan ke-31, dari 29 penampilan di Liga 1 2018, David sudah mengemas 20 gol.

Torehan 20 gol David diwarnai hattrick sebanyak tiga kali, yaitu kala Persebaya tundukkan PS Tira 1-4 (13/4/2018), taklukkan Mitra Kukar 4-1 (22/9/2018), serta di laga terakhir kala taklukkan Bali United 2-5 (18/11/2018).

David menjadi salah satu dari tujuh orang yang pernah mencetak hattrick sepanjang Liga 1 2018 hingga pekan ke-31.

Enam pemain lain yaitu Bruno Silva (PSIS Semarang), Aleksandar Rakic (PS Tira), Samsul Arif (Barito Putera), Dendy Sulistyawan (Persela Lamongan), dan Matias Conti (Borneo FC).

Jumlah gol David menjadi top skor sementara Liga 1 2018, selisih empat gol dari pesaing kedua, Aleksandar Rakic (PS Tira) dengan 16 gol, dan Ezechiel Ndouasel (Persib), Fernando Rodriguez (Mitra Kukar), serta Loris Arnaud yang masing-masing mengemas 15 gol.

Meski bisa meraih 20 gol, sejatinya David tidak terlalu berhasrat meraih top skor di awal kompetisi, namun dengan catatan apik ini, dirinya mengaku akan terus berbuat yang terbaik bagi tim.

“Target awal saya 15 gol, dan sekarang sudah lebih. Saya senang, saya berharap bisa melakukan yang terbaik setiap waktu, terpenting bisa bantu banyak tim,” terang David da Silva.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved