Sosok

Potret Revindia Carina, Ajak Anak Muda Promosikan Indonesia

Menurut Revin, penting bagi masyarakat Indonesia untuk menggembor-gemborkan 'Wonderful Indonesia'.

Potret Revindia Carina, Ajak Anak Muda Promosikan Indonesia
surya/irwan syairwan
Revindia Carina saat memakai kostum Barong Osing Banyuwangi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jangan remehkan kekuatan anak muda yang aktif bermedia sosial. Setidaknya, ini pesan yang ingin disampaikan oleh Revindia Carina (23) kepada anak-anak muda, yang kini tak pernah jauh dari media sosial (medsos).

Apalagi, jika kekuatan tersebut digunakan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Kesulitan yang sering saya temui ketika bertemu teman-teman dari luar negeri, adalah banyak yang belum mengetahui Indonesia. Mereka bertanya, di Asia bagian mana, Indonesia itu. Yang mereka kenal hanya Bali," tutur Runner Up 1 Puteri Pariwisata Indonesia 2017 tersebut, Jumat (16/11/2018).

Menurut Revin, penting bagi masyarakat Indonesia untuk menggembor-gemborkan 'Wonderful Indonesia'.

Revindia Carina
Revindia Carina (surya/delya octovie)

Top 15 Miss Tourism Queen International itu pun menceritakan proyek Kementrian Pariwisata yang memasang 'Wonderful Indonesia' pada beberapa alat transportasi di London, Inggris.

Pemerintah juga menggalakkan program 10 Bali Baru, yang mempromosikan destinasi wisata menarik Indonesia, yang tak kalah indah dari Bali, seperti Danau Toba dan Wakatobi.

Meski begitu, kata lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Airlangga ini, program-program tersebut takkan maksimal tanpa bantuan anak-anak muda Nusantara.

"Anak muda bisa membantu dengan hobi mengeksplorasi dan mengekspos destinasi wisata Indonedia, di media sosial. Saya juga berusaha misal sedang tugas maupun berlibur ke suatu daerah, saya mencari spot foto yang bagus dan mengunggahnya di media sosial," jelasnya.

Selain lewat media sosial, hal lain yang bisa dilakukan anak muda adalah dengan mengembangkan potensi diri, berprestasi, sehingga bisa memiliki pengaruh positif bagi kawan sebayanya.

"Saya sendiri sebulan full menjadi pembicara di berbagai acara. Di setiap acara, saya sempatkan untuk menyemangati anak muda. Ternyata memang prestasi itu penting sekali, kita jadi lebih di dengar," pungkasnya.

Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved