Berita Kediri

Pemkot Kediri Kerjasama Dengan Pemasok Telur Asal Blitar Untuk Hindari Gejolak Harga

Pemkot Kediri bekerjasama dengan Koperasi Peternak Unggas Sejahtera Kabupaten Blitar untuk menjaga ketersediaan pasokan komoditas telur

Pemkot Kediri Kerjasama Dengan Pemasok Telur Asal Blitar Untuk Hindari Gejolak Harga
surabaya.tribunnews.com/didik mashudi
Penandatanganan MOU antara Pemkot Kediri dengan Koperasi Peternak Unggas Sejahtera Kabupaten Blitar dalam penyediaan telur, Jumat (16/11/2018). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Pemkot Kediri bekerja sama dengan Koperasi Peternak Unggas Sejahtera Kabupaten Blitar. Kerja sama ini untuk menjaga ketersediaan pasokan komoditas telur di Kota Kediri. 

Kerjasama ditandai dengan penandatangan MOU antara Koperasi Peternak Unggas Sejahtera Kabupaten Blitar dengan UD Arva Bintang Jaya Kota Kediri, Jumat (16/11/2018).

Penandatanganan MoU disaksikan Kepala KPWBI Kediri Djoko Raharto, Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu HS, dan Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Blitar Tuti Komariyati di Ruang Kilisuci Balali Kota Kediri, 

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar  mengatakan, kerjasama ini merupakan salah satu upaya untuk menekan harga dengan memangkas rantai distribusi yang terlalu panjang.

Apalagi Kota Kediri yang memiliki tingkat inflasi yang rendah, terbukti dengan diperolehnya penghargaan dari Presiden RI sebagai kota dengan inflasi terendah di kawasan Jawa-Bali. Sehingga Kota Kediri terus berupaya menjaga inflasinya agar tetap stabil.

Supaya inflasi tetap terjaga dan stabil, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri dengan selalu menjaga 4K yaitu menjaga Kecukupan pasokan komoditas pangan, Keterjangkauan harga pangan, Kelancaran distribusi dan Komunikasi publik yang efektif.

Walikota mengatakan dalam menjaga pasokan komoditas telur, Pemkot Kediri bekerja sama dengan berbagai pihak salah satunya dengan Kabupaten Blitar dalam hal ketersediaan pasokan telur agar tidak terjadi kekurangan pasokan telur hingga akhir Desember 2018.

Pada kerja sama ini, koperasi menyediakan dan menjamin bahwa ada telur untuk Kota Kediri dengan harga kandang. “Ketersediaan telur di Kota Kediri ini agar selalu ada dengan harga yang terjangkau. Sehingga di Kota Kediri tidak ada lagi telur dengan harga mahal,” ungkapnya.

Sementara Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPWBI) Kediri Djoko Raharto mengatakan, tujuan kerjasama agar ada kepastian pasokan komoditas pangan di Kota Kediri.

Telur yang ada di koperasi Kabupaten Blitar ini diambil ketika terjadi gejolak harga telur. Namun ketika harga stabil dan persediaan telur di Kota Kediri masih cukup tidak akan mengambil dari koperasi.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved