Hong Kong Open 2018

Hasil Hong Kong Open 2018 - Fajar/Rian Tembus Semifinal Setelah Hentikan Langkah Wakil Taiwan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangai laga perempat final saat bertemu wakil Taiwan, Jumat (16/11/2018).

Hasil Hong Kong Open 2018 - Fajar/Rian Tembus Semifinal Setelah Hentikan Langkah Wakil Taiwan
Badminton Indonesia
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 

SURYA.co.id - Satu wakil Indonesia menginjakan kaki di semifinal Hong Kong Open 2018. Ini menyusul ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangai laga perempat final saat bertemu wakil Taiwan, Jumat (16/11/2018).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menembus semifinal Hong Kong Open 2018, usai  mengalahkan Lee Jhe-Huei/Lee Yang dua gim langsung, 21-17, 25-23.

 Sempat tertinggal jauh hingga 7-12 di game pertama, Fajar/Rian berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan hingga 12-12.

Ini menjadi kepercayaan diri Fajar/Rian meningkat, mereka terus mengimbangi perolehan angka dan bahkan balik memimpin pada kedudukan 14-13 dan akhirnya memenangkan gim pertama 21-17.

Di gim kedua, pertandingan berlangsung sengit. Sempat tertinggal 19-20, Fajar/Rian berhasil memaksa terjadinya setting.

Fajar/Rian mengatur tempo permainan dan tak ingin terbawa lawan yang cepat. Upaya ini berhasil, Fajar/Rian memastikan tiket semifinal dengan skor 25-23.

"Alhamdulillah, kami bersyukur atas hasil hari ini. Di awal kami tertinggal karena lawan sudah mengantisipasi bola-bola kami. Di gim kedua kami memimpin tapi terkejar lawan, kuncinya harus yakin, terutama di saat-saat kritis," kata Fajar dikutip surya dari laman PBSI.

"Kami saling mengingatkan, kalau sedang unggul, ketinggalan, atau saat setting. Kami harus tetap fokus poin demi poin karena pertandingan masih belum selesai," kata Rian.

Di babak semifinal, Fajar/Rian akan bertemu pemenanng Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) vs He Jiting/Tan Qiang asal China.

"Kami belum puas dengan hasil ini, masih ada besok dan lusa, kalau lawan Kamura/Sonoda, kami harus siap capek karena mereka tidak mudah dimatikan. Misalnya bertemu He/Tan, mereka power nya bagus dan penampilannya sedang meningkat, kami harus mengatur pola main yang benar," jelas Fajar.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved