Pemkot Surabaya Kebut Proyek-proyek Lift JPO di Delapan Titik

Sebanyak delapan proyek lift JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) di Surabaya kini sedang dikebut pembangunannya.

Pemkot Surabaya Kebut Proyek-proyek Lift JPO di Delapan Titik
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Konstruksi Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di frontage road Jl A Yani depan Graha Pangeran mulai nyambung (diperpanjang hingga sisi frontage road). Foto diambil Sabtu (10/10). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak delapan proyek lift JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) di Surabaya kini sedang dikebut pembangunannya. 

Kepala Dinas Pengelola Bangunan dan Tanah Kota Surabaya, Maria Theresia Ekawati Rahayu mengatakan proyek itu dikebut agar bisa selesai akhir tahun 2018 mendatang.

Khusus di frontage road Jalan Ahmad Yani, pembenahan JPO juga disertai dengan penambahan panjang jembatan.

Sebab sebelumnya JPO memang hanya sampai jalan utama saja. Sedangkan setelah ada penmbahan jalan frontage road maka dirasa butuh penambahan panjang JPO hingga tersambung antar pedestrian di jalan tersebut.

"Sekarang masih terus jalan. Yang di Jalan Gubernur Suryo sudah progress banyak. Tapi untuk keseluruhan sudah lebih dari 70 persen berjalan," kata Maria saat dikonfirmasi Surya.

Ia mengatakan, penambahan fasilitas lift di JPO dikerjakan dengan dana nol APBD. Pemerintah memanfaatkan CSR dari penyewa JPO untuk membangunkan lift untuk fasilitas publik tersebut.

Sebagaimana diketahui, untuk aset JPO memang ada di bawah kepemilikan dan pengelolaan Pemerintah Kota. Namun aset tersebut disewakan bagi pihak ketiga yang ingin memanfaatkan JPO untuk periklanan.

Perusaaah reklame yang menyewa JPO itulah yang kemudian ditarik CSR nya untuk membangunkan lift di JPO.

"Tidak pakai APBD, semua full dari penyewa JPO," pungkas Maria.

Tags
JPO
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved