Berita Kediri

Duh, Bayi Baru Lahir Dibuang di Kediri. Mayatnya Ditemukan di Dalam Kresek Hitam

Sesosok mayat bayi yang baru dilahirkan ditemukan terbuang di dalam kresek yang diletakkan di pematang sawah di Kediri.

Duh, Bayi Baru Lahir Dibuang di Kediri. Mayatnya Ditemukan di Dalam Kresek Hitam
surabaya.tribunnews.com/didik mashudi
Polisi melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat bayi di Desa Krenceng, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Kamis (15/11/2018). 

SURYA.co.id | KEDIRI -  Satu lagi bayi malang nan tak berdosa ditelantarkan hingga meninggal dunia. Di Dusun Kebonsari, Desa Krenceng, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, jasad bayi perempuan yang baru dilahirkan, ditemukan dalam bungkusan kantong plastik warna hitam, Kamis (15/11/2018).

Mayat bayi dengan tali pusar yang belum dipotong itu pertama kali ditemukan Mbah Ginah (68) warga setempat. Saat itu Mbah Ginah hendak pulang setelah bercocok tanam di sawah.

Saat perjalanan pulang, di pematang sawah menemukan bungkusan kantong plastik warna hitam yang tergeletak. Ginah mengira bungkusan itu bekal makanan petani yang tertinggal di pematang sawah.

Karena penasaran, Ginah kemudian membuka bungkusan kantong plastik tersebut. Namun Ginah terkejut bukan kepalang karena isi kantong plastik ternyata mayat bayi berjenis kelamin perempuan. "Saat dibuka posisinya bayi tengkurap," ungkapnya.

Kontan saja Ginah kaget dengan temuannya serta melaporkan kejadian itu kepada Slamet Supriyadi, ketua RT. Kasus penemuan mayat bayi kemudian dilaporkan ke Polsek Kepung.

Baca: Kemenag Jombang Siap Terbitkan Kartu Nikah Sebagai Pengganti Buku NIkah

Baca: Bupati Tuban Prihatin Banyak Warganya Belum Rajin Sholat

Petugas telah meminta keterangan kedua saksi Mbah Ginah dan Slamet. Polisi masih melacak pelaku pembuangan bayi dengan meminta informasi dari bidan desa dan petugas puskesmas.

Tim Inafis Polres Kediri telah melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat bayi serta memasang garis polisi. Ada dugaan mayat bayi perempuan meninggal secara tidak wajar.

Sementara Kasubag Humas Polres Kediri AKP Setyabudi menjelaskan, petugas masih menyelidiki pelaku pembuangan bayi yang ditemukan di areal persawahan.

"Sejumlah saksi telah dimintai keterangan, barang bukti kantong plastik warna hitam telah diamankan. Kasusnya masih dalam penyelidikan," jelasnya

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved