Berita Surabaya

PT INDANA Komitmen Dukung Kampung Tematik dan Cantik serta Bisa Sebar Nilai Positif

PT INDANA memang memiliki program menciptakan kampung tematik. Dia berharap program tersebut terus konsisten dan memberikan dampak positif

PT INDANA Komitmen Dukung Kampung Tematik dan Cantik serta Bisa Sebar Nilai Positif
surabaya.tribunnews.com/Ahmad Zaimul Haq
TAMPIL BEDA - Vice President PT Inti Daya Guna¬† Aneka Warna (INDANA) , Steven Antonius Sugiharto melihat hasil pengecatan salah satu rumah di Jl. Panggung, Surabaya, Sabtu (10/11) ¬† 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dua bangunan tua di Jalan Panggung, Surabaya terlihat sangat berbeda dari bangunan kebanyakan di daerah tersebut.

Dua bangunan itu tampak cerah dengan warna merah, orange dan merah muda karena baru saja selesai dicat menggunakan produk PT Inti Daya Guna Aneka Warna (INDANA), beberapa waktu lalu setelah deal kerjasama dengan Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya.

Kesan suram pada bangunan berkurang banyak, meski hanya dengan polesan warna saja. Bisa bayangkan? Jika 146 bangunan di wilayah tersebut seluruhnya jadi warna-warni, pasti makin banyak orang datang untuk memanfaatkan pemandangan kota tua, untuk berfoto.

Vice President PT Inti Daya Guna Aneka Warna (INDANA), Steven Antonius Sugiharto yang sempat melihat dua bangunan yang sudah berubah jadi cantik itu. Untuk pertama kalinya melihat kota tua, dia langsung setuju dengan ide wali kota Risma mengubah kawasan tersebut lebih berwarna.

"Seru juga di sini bangunan tuanya masih bagus-bagus, kalau di cat warna akan semakin cerah karena sebagian besar ternyata catnya sudah kusam," katanya usai penandatanganan MOU, dan menyempatkan diri melihat bangunan di Jalan Panggung.

Steven melanjutkan PT INDANA memang memiliki program menciptakan kampung tematik. Dia berharap program tersebut terus konsisten dan memberikan dampak positif kepada setiap daerah yang mereka jangkau.

"Kami berharap masyarakat tahu kualitas produk kami INDANA yang selama ini memang kuat di Jawa Timur, tapi di pinggiran misalnya Malang, Blitar, dab Banyuwangi. Di Surabaya sudah ada, tapi tidak banyak, kami berharap ini salah satu marketing tools kami untuk mengenalkan produk. Selain itu kami ingin menyebar nilai positif dan baru di lingkungan tersebut," terang Steven.

Steven mengatakan cat yang digunakan berbagai macam sesuai dengan medianya. Misalanya mengecat tembok dengan cat tembok, besi dengan cat besi, batu dengan cat batu, kayi dengan cat kayu produk mereka.

Niat pemerintah kota (pemkot) Surabaya dan perusahaan cat ini ditanggapi positif oleh Robert Han, penanggung jawab rumah Abu Han.

Menurut Robert sudah sejak lama masyarakat menanti perhatian pemerintah kota Surabaya.

"Program revitalisasi ini sangat bagus, akhir-akhir ini banyak perubahan. Kalau jaman dulu, sini kawasan kumuh, kapan hari ini lampu penerangannya mulai diganti juga lebih terang," katanya menyambut positif.

Di berharap apa yang menjadi niat pemerintah kota Surabaya dan para perusahaan cat benar-benar membawa perubahan bagi lingkungan Kota Tua. Bagaimanapun perubahan menjadi lingkungan yang lebih baik diidamkan setiap orang. 

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved