Rumah Politik Jatim

Manohara, Tessa Kaunang dan 7 Caleg Nasdem Berstatus Artis Lain Nyaleg di Jatim. Ini Dapil-dapilnya

Partai Nasdem menjadi partai yang paling banyak menggandeng calon legislatif dari kalangan artis ibu kota.

Manohara, Tessa Kaunang dan 7 Caleg Nasdem Berstatus Artis Lain Nyaleg di Jatim. Ini Dapil-dapilnya
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
Sembilan artis jadi caleg Nasdem di dapil Jatim. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Nasdem menjadi partai yang paling banyak menggandeng calon legislatif dari kalangan artis ibu kota.

Di Pileg 2019 mendatang, setidaknya ada sembilan artis ibu kota yang ikut bertarung berebut suara warga masyarakat Jawa Timur untuk bisa melenggang duduk sebagai wakil rakyat.

Sembilan caleg Nasdem dari kalangan artis dan seniman itu adanya Lucky Perdana dan Yuli KDI yang maju di dapil III Jawa Timur, meliputi Kabupaten Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso.

Baca: Datang ke Tuban, Menteri ESDM Ignasius Jonan Membagikan Konverter Kit. Ini Manfaatnya bagi Nelayan

Baca: Khofifah Komitmen Tingkatkan Kualitas Garam Sampang, Gandeng Peneliti Perguruan Tinggi

Kemudian Manohara Odelia Pinot mewakili daerah pemilihan Jatim I Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. Lalu juga ada  Ferly Putra bersama Imelda Soraya mewakili daerah pemilihan Jatim IV yaitu Kabupaten Jember dan Lumajang.

Tak ketinggalan, artis yang sudah lebih dulu jadi anggota DPR RI, Vena Melinda kembali nyaleg mewakili daerah pemilihan Jatim VI. Meliputi Kabupaten Tulungagung, Kabupaten dan Kota Kediri, Kabupaten dan Kota Blitar.

Berikutnya, Ratna Listy mewakili daerah pemilihan Jatim VIII yaitu Kabupaten Jombang, Nganjuk, Kabupaten dan Kota Madiun, Kabupaten dan Kota Mojokerto.

Terakhir  ada Tessa Kaunang mewakili daerah pemilihan Jatim IX meliputi Kabupaten Bojonegoro dan Tuban. Dan Elma Theana mewakili daerah pemilihan Jatim X yaitu Kabupaten Gresik dan Lamongan.

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur Sajekti 'Jeanette' Sudjunadi mengatakan peran mereka untuk digandeng dalam Pileg bukan hanya dalam rangka mendulang suara sebanyak-banyaknya.

Melainkan menurut Jeanette ada misi besar yang juga ingin diwujudkan oleh insan seniman, budayawan yang maju dalam Pileg melalui Partai Nasdem.

"Peran mereka bukan hanya sekeda entertainer lho, tapi juga membangkitkan dan menyebarluaskan nilai nilai kebangsaan," kata Jeanette, saat diwawancara di acara HUT Partai Nasdem, Selasa (13/11/2018).

Lebih lanjut ia menyebut Manohara. Sebelum diberangkatkan untuk nyaleg melalui Partai Nadem, Manohara dikenal sebagai aktivis sosial dengan jam terbang tinggi.

Hal itulah yang juga menjadi motivasi Partai Nasdem agar kelak Manohara juga bisa menjadi wakil rakyat dari Masyarakat Dapil I Jatim.

"Di Nasdem banyak kalangan yang kami usung sebagai caleg. Selain artis ada juga olahragawan, budayawan, sejarawan. Siapa saja bisa lewat Nasdem tanpa mahar," katanya.

Lebih lanjut Jeanette menargetkan, DPR RI ditarget bisa disumbang 15 kursi dari Jawa Timur. Selain itu, DPW Partai Nasdem juga menargetkan bisa menaikkan kursi legislatif di DPRD Provinsi menjadi 17 kursi.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved