Persebaya

Fandry Imbiri Sebut Pertahanan Persebaya Lebih Kuat karena Faktor Ini

Fandry Imbiri, salah satu center bek Persebaya Surabaya tampil apik di dua laga terakhir berduet dengan Otavio Dutra menjaga pertahanan Bajul Ijo.

Fandry Imbiri Sebut Pertahanan Persebaya Lebih Kuat karena Faktor Ini
ist/instagram Persebaya
Fandry Imbiri (kiri) memamerkan jersey bernomor 21 yang akan ia kenakan bersama Persebaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Fandry Imbiri, salah satu center bek Persebaya Surabaya tampil apik di dua laga terakhir berduet dengan Otavio Dutra menjaga pertahanan Bajul Ijo.

Bahkan, berkat penampilan apiknya, gawang Persebaya terbebas dari kebobolan di dua laga terakhir kala menjamu Persija Jakarta (4/11/2018) dan PSM Makassar (10/11/2018).

Diungkapkan oleh Fandry Imbiri, penampilan apik yang ditunjukkannya tidak lepas dari dukungan dari pemain lain.

Baca: Djanur Sebut 3 Modal Ini yang Bikin Persebaya Percaya Diri Raih Poin di Markas Bali United

Bahkan, mantan pemain Semen Padang itu mengaku semua pemain mulai dari depan hingga tengah secara bersama-sama menjaga pertahanan.

“Itu bukan karena saya saja, tapi teman-teman. Dari depan-tengah, semua kerja sama-sama, dan kita pemain belakang lebih gampang menetralisir area belakang, karena semua bekerja,” terang Fandry usai latihan di Gelora Bung Tomo, Selasa (13/11/2018).

Terlebih, ditambahkan Fandry, tim Persebaya selalu kompak, sehingga semua pemain termotivasi menjalani setiap pertandingan.

“Kita selalu kompak, pelatih selalu memberi motivasi buat kita. Kita harus berbuat lebih untuk diri kita dan keluarga, juga untuk Persebaya. Dari situ, temen-temen termasuk saya memberikan yang terbaik, dan kita dapat hasil yang baik,” terang pemain 27 tahun tersebut.

Tentang menanjaknya lini pertahanan di beberapa laga terakhir, Fandry menyebut, itu karena ada latihan khusus bagi para pemain belakang di bawah arahan asisten pelatih Bejo Sugiantoro.

Di mana di eranya, Bejo dikenal sebagai bek terbaik tanah air.

Coach Bejo biasanya bicara dengan kita, tentang penmpatan posisi. Saya juga banyak tanya ke coach, dia tanggapi dengan baik, dia mau untuk kita maju. Latihan tersendiri untuk pemain belakang dengan Coach Bejo sangat membantu performa kami, tapi sekali lagi ini berkat kerja semua,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved