Pemilu 2019

Gelar Pembinaan Caleg Se-Jatim, PKS Tekankan Tiga Hal Ini untuk Raup Suara

agenda dari forum tersebut adalah pembinaan dan peningkatan kompetensi calon anggota dewan pusat provinsi dan kabupaten kota

Gelar Pembinaan Caleg Se-Jatim, PKS Tekankan Tiga Hal Ini untuk Raup Suara
tribun jatim/sofyan arif candra
Suasana Forum Pembinaan dan Peningkatan Kompetensi Calon Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten Kota PKS se Jatim di Empire Palace, Jalan Embong Malang, Surabaya, Minggu (11/11/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim menyelenggarakan "Forum Pembinaan dan Peningkatan Kompetensi Calon Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten Kota se Jatim" di Empire Palace, Jalan Embong Malang, Surabaya, Minggu (11/11/2018).

Sekretaris DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan, mengatakan agenda dari forum tersebut adalah pembinaan dan peningkatan kompetensi calon anggota dewan pusat provinsi dan kabupaten kota PKS se-Jatim.

"Para Caleg disiapkan agar jika nanti mereka terpilih menjadi anggota dewan dalam pemilu 2019 mereka punya rencana program dan kegiatan kerja. Isu apa yang akan mereka perjuangkan dan aspirasi apa yang mereka tawarkan untuk diperjuangkan kepada masyarakatnya, khususnya Jatim," kata Caleg DPRD Provinsi Jatim dari Dapil IV ini.

Forum tersebut diikuti 1.000 Caleg PKS dengan pemateri Founder Grounded Strategy, Fahmi.

"Target kami dari Jatim kita bisa sumbangkan 11 kursi di DPR RI, 14 kursi di DPRD Provinsi dan 200 kursi di kabupaten kota di Jatim," lanjut Irwan.

Target tersebut naik jika dibandingkan dengan perolehan kursi hasil pemilu 2014.

Saat itu, PKS hanya mampu menyumbangkan 2 kursi DPR RI, 6 kursi DPRD Provinsi dan 97 kursi DPRD kabupaten kota.

Untuk periode ini dari Jatim, PKS mempunyai 84 Caleg DPR RI, lalu 114 DPRD provinsi dan 1459 kabupaten kota

"Kami optimistis target tersebut tercapai dan dalam forum kali ini ada tiga hal yang ditekankan kepada anggota dewan agar target tersebut bisa tercapai," kata Irwan.

Tiga hal tersebut adalah pertama, merefresh niat Caleg untuk berjuang ikhlas karena Allah.

Kedua, seoptimal mungkin bertemu dan berinteraksi dengan masyarakat

Dan ketiga punya gagasan apa yang akan ditawarkan masyarakat ketika sudah terpilih.

Selain itu para Caleg juga dituntut untuk mempunyai 8 isu, 8 aksi dan 8 program kerja yang diimplementasikan kepada masyarakat sesuai nomor urut partai PKS yaitu nomor 8.

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved