Pemilu

Caleg PKS di Jatim Tidak Wajib Pasang Foto Prabowo-Sandi

Caleg dari PKS di Jatim tidak berkewajiban untuk memasang foto Pasangan Capres-cawapres, Prabowo-Sandi di atribut kampanye yang mereka pasang.

Caleg PKS di Jatim Tidak Wajib Pasang Foto Prabowo-Sandi
tribun jatim/sofyan arif candra
Sekretaris DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - Sekretaris DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan mengungkapkan Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PKS di Jatim tidak berkewajiban untuk memasang foto Pasangan Capres-cawapres, Prabowo-Sandi di atribut kampanyenya

Hal tersebut diungkapkan Irwan di sela-sela 'Forum Pembinaan dan Peningkatan Kompetensi Calon Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten Kota se Jatim' oleh DPW PKS Jatim, Minggu (11/11/2018).

"Kampanye pilpres kan berbeda dengan Pileg di beberapa tempat justru Bawaslu tidak memperbolehkan baliho pilpres dengan Caleg," kata Irwan.

Namun begitu, Caleg DPRD Provinsi dari Dapil Jatim IV ini mengatakan pemenangan Capres-cawapres adalah bagian dari proses pemenangan Pileg.

"Prinsipnya kita minta para Caleg untuk siap mengkampanyekan Prabowo-Sandi di Jatim. Tapi saya lihat sebagian juga sudah memasang foto Prabowo-Sandi," ucapnya.

Dalam forum tersebut, para Caleg juga diminta semaksimal mungkin bertemu dengan masyarakat untuk menyakinkan masyarakat serta diminta untuk menyiapkan diri ketika mereka terpilih menjadi anggota legislatif nanti.

Terkait hasil survei LSI Denny JA yang mengatakan bahwa elektabilitas PKS di Jatim sebesar 0.7 persen dan masuk dalam kandidat partai papan bawah, Irwan menanggapi hasil survei merupakan guidance atau petunjuk.

"Kami sudah melakukan suvei di DPP tapi belum kami publikasikan, intinya seluruh caleg dan struktur di Jatim siap untuk bekerja lebih giat, dan bertemu masyarakat," ucapnya.

Irwan mengatakan, saat ini PKS Jatim terus berjalan dengan keyakinan akan memenangkan pemilu 2019 dengan target yang dicanangkan yaitu 11 kursi di DPR RI, 14 kursi di DPRD Provinsi dan 200 kursi di DPRD kabupaten kota di Jatim.

Baca: Hayono Isman Tepis Isu Hoax yang Kerap Menyebutkan Jokowi PKI

Baca: Mantan Menpora Era Soeharto Puji Prestasi Olahraga RI di Selama Pemerintahan Jokowi

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved