Berita Surabaya

Cara Sentra UMKM MERR Kenalkan Produk Asli UMKM Surabaya, Mamin dan Sembako Murah Banyak Diminati  

"Sampai saat ini gelaran pasar murah sudah 4 kali. Tujuannya, untuk memperkenalkan produk asli surabaya."

Cara Sentra UMKM MERR Kenalkan Produk Asli UMKM Surabaya, Mamin dan Sembako Murah Banyak Diminati  
foto: mayang essa
Pasar Murah UMKM digelar di MERR terdiri berbagai produk asli surabaya termasuk fashion, makanan, dan batik, Selasa (6/11/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sentra Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) MERR Surabaya secara rutin menggelar pasar murah setiap Selasa dan Jumat.

Koordinator Surabaya Square MERR, Ahmad Syafi’i mengatakan, gelaran pasar murah UMKM tersebut sebenarnya sudah dijalankan sejak pertengahan Oktober lalu.

"Sampai saat ini gelaran pasar murah sudah 4 kali. Tujuannya, untuk memperkenalkan produk asli surabaya yang kualitasnya tidak kalah dengan produk lainnya," jelasnya saat ditemui di acara Pasar Murah UMKM MERR, Selasa (6/11/2018).

Ia menjelaskan, berbagai macam produk dari 193 UMKM seperti handycraft, pakaian, aksesoris, batik, hingga makanan dihadirkan dalam pasar murah tersebut, termasuk sembako murah.

"Selama empat kali digelar, kebanyakan produk UMKM yang diminati pembeli ialah makanan dan minuman serta sembako murahnya," tambahnya.

Syafi’i mengungkapkan, dalam tiap gelaran Pasar Murah UMKM mendatangkan omzet kurang lebih sekitar Rp 1 juta hingga Rp 2 juta.

"Sementara ini, pasar murah UMKM masih dijalankan di Sentra UMKM MERR. Namun, tidak menutup kemungkinan bakal dilakukan di 9 lokasi Sentra UMKM yang ada di Surabaya," ungkapnya.

Adapun 9 lokasi Sentra UMKM di Surabaya ini diantaranya Delta Plaza, DTC, Kebun Binatang Surabaya, dan Terminal Purabaya. (mayang essa)

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved