Berita Surabaya

Ubaya Punya Sport Center Baru dengan Fasilitas Berkelas dan Lengkap

Universitas Surabaya (Ubaya) punya fasilitas olahraga baru, yakni Ubaya Sport Center (USC). USC berdiri di tanah seluas 11.533 meter persegi.

Ubaya Punya Sport Center Baru dengan Fasilitas Berkelas dan Lengkap
Surabaya.Tribunnews.com/Samsul Arifin
Ubaya Sports Center yang dilengkapi dengan fasilitas baru di Universitas Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Universitas Surabaya (Ubaya) punya fasilitas olahraga baru, yakni Ubaya Sport Center (USC). USC berdiri di tanah seluas 11.533 meter persegi.

USC ini tidak hanya lapangan futsal namun juga lapangan basket dan sepakbola yang dikelilingi area jogging track. Kemudian dilengkapi tribun penonton yang mampu menampung sebanyak 650 orang. Fasilitas berkelas dan lengkap.

“Pastinya Ubaya Sports Center sangat berguna untuk latihan, apalagi Ubaya banyak melahirkan mahasiswa sebagai atlet nasional, mulai dari basket, atletik, hingga badminton,” tutur Prof Ir Joniarto Parung, Rektor Ubaya dalam persemian USC, Senin, (5/11/2018).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, SH., MH selaku Panglima divisi infanteri WR 2 Kostrad Singosari.

Kemudian ada  pertandingan futsal melibatkan rektor, pimpinan dan karyawan yang tergabung dalam tim Ubaya. Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, menyebutkan fasilitas USC mewah dan perlu.

“Saat kami rasakan waktu bermain futsal tadi, USC ini sangat mewah. Dimana fasilitas merupakan syarat untuk berprestasi,” ungkap Juniarto Paruang, usai bertanding.

Joniarto Parung mengatakan, ihwal pembangunan USC ini untuk pengembangan minat daripada mahasiswa.

Selain itu juga menjadi tempat olahraga bagi civitas kampus tersebut.

“Kami juga harapkan dengan adanya gedung baru ini terbangun juga melatih kedisiplinan daripada karyawan dan mahasiswa,” terangnya.

Dia juga meminta dengan adanya USC timbul bibit-bibit atlet nasional.

Menariknya USC ini juga terbuka untuk masyarakat luar yang ingin menjajal fasilitas dari USC.

“Nanti tinggal mengatur waktunya, kapan untuk mahasiswa, karyawan dan kapan untuk masyarakat, dan dengan syarat ketentuan yang berlaku,” urainya.

Ke depan pihaknya berencana juga menjalin kerjasama dengan pihak luar terkait aspek olahraga.

Terpisah, Direktur Pengembangan Kemahasiswaan Ubaya, Ridho Islamie, menjelaskan USC merupakan wujud nyata learning beyond the classroom, jadi Ubaya Sports Center sebagai sarana aktualisasi diri bagi mahasiswa dan karyawan dalam bidang olahraga.

“Proses perkuliahan tidak hanya berfokus pada belajar di kelas, tapi mahasiswa bisa kembangkan minat dan bakatnya. Olahraga juga dapat memperluas networking mereka,” ujarnya mengingatkan.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved