Warga dan Pengguna Jalan Keluhkan Proyek Pembuatan Pipa Saluran di Ngagel

Pengendara yang melintas di Jl Ngagel kecele. Di sana terdapat penutupan jalan akibat pembangunan pipa penghubung.

Warga dan Pengguna Jalan Keluhkan Proyek Pembuatan Pipa Saluran di Ngagel
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahro
Proyek pemasangan pipa pembangunan saluran air dari Rumah Pompa Flores ke Sungai Ngagel, Jumat (1/11/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Para pengguna jalan banyak dibuat kecele saat melintas di Jalan Ngagel. Pasalnya, di tengah jalan ini terdapat penutupan jalan akibat pembangunan pipa penghubung dari rumah pompa ke sungai Ngagel.

Sampai sore ini, Jumat (1/11/2018), banyak kendaraan yang harus putar balik setelah masuk ke Jalan Ngagel lantaran sosilisasi dan penutupan jalan itu tidak diberitahukan di persimpangan masuk ke Jalan Ngagel. Sehingga warga dan pengguna jalan harus memutar setelah jauh masuk di Jalan Ngagel.

Di lokasi proyek itu, alat besar sedang beroperasi menggarap proyek memasang pipa yang menyambungkan Rumah Pompa Jalan Flores ke Sungai Ngagel.

Dua alat backhoe dioperasikan untuk mengeruk dan menanamkan pipa beton besar di titik tersebut. Praktis dua arah Jalan Ngagel di sepanjang 500 meter tidak bisa dilintasi kendaraan.

"Sosialisasinya kurang. Harusnya di depan jalan sebelum belokan sudah ada pemberitahuan kalau jalan tidak bisa dilintasi. Bukan di tengah jalan lalu kita harus putar balik," kata Solikin, pengguna jalan.

Ia mengatakan, posisi proyek yang memakan dua lajur sekaligus membuat jalan tidak bisa dilalui seharusnya pemberitahuan juga dimaksimalkan agar tidak banyak warga dan penggula jalan yang kecele.

Hal senada juga disampaikan oleh Syamsi, warga di kawasan Ngagel. Ia mengatakan sosialisasi proyek ini sudah disosialisasikan ke warga. Namun sosialisasinya setelah proyek dimulai.

"Kita menyayangkannya ya soal sosialisasi itu. Kita kan juga membutuhkan jalan ini untuk mobilitas. Mungkin harusnya bisa separo-separo mengerjakannya," ucap Syamsi.

Sementara itu saat ditanyakan kepada mandor proyek, Gilbert, ia mengtakan bahwa pemasangan pipa ini memang dilakukan sesuai rencana pemkot. Sebagai persiapan jelang musim hujan, di sini, dibangunkan pipa penyambung.

"Ini pipa pembuangan ait dari rumah pompa Flores ke sungai Ngagel. Kira-kira satu bulan pengerjannya. Namun untuk penutupan hanya enam hari, selasa pekan depan sudah kita buka lagi," katanya.

Halaman
12
Tags
Ngagel
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved