Berita Mojokerto

Truk Parkir di Jalur Sepeda di Jl Pahlawan Mojokerto, Polisi Mengaku Tak Bisa Menindak karena . . .

Sekira ada 8 mobil yang terparkir sepanjang 70 meter. Memang, saat ini belum ada rambu-rambu dilarang parkir di sana.

surya.co.id/danendra kusumawardana
Seorang terpaksa menuntun sepedanya karena jalur khusus sepeda ditempati parkir truk di Jl Pahlawan Kota Mojokerto, Jumat (2/11/2018). 

Surya.co.id | MOJOKERTO - Kini, di sepanjang Jalan Pahlawan, Lingkungan Panggerman, Kelurahan Kranggan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto telah dilengkapi jalur pesepeda. Namun, sayangnya masih banyak pengendara mobil bahkan truk memarkir kendaraannya di jalur pesepeda.

Sekira ada 8 mobil yang terparkir sepanjang 70 meter. Memang, saat ini belum ada rambu-rambu dilarang parkir di sana. Hal tersebut tentunya meresahkan dan membahayakan para pesepeda.

Akibatnya beberapa pesepeda hampir terserempet kendaraan lain dari arah belakang ketika menghindari mobil yang terparkir di hadapannya.

Saat menghindar, mereka memilih mengambil jalur kanan. Mereka tak dapat melihat kendaraan dari arah belakang lantaran sepeda angin tak dilengkapi kaca spion.

Ada pula, pesepeda yang terpaksa menuntun sepedanya dan berpindah ke trotoar.

Wujud Budiono (55) mengatakan, sangat mengapresiasi inovasi pembuatan jalur sepeda. Dia tak perlu was-was lagi ketika melewati Jalan Pahlawan dengan menggunakan sepeda.

"Bagus sekali sekarang di Jalan Pahlawan ada jalur sepeda. Saya jadi lebih aman. Sebelumnya tidak ada jalur sepeda saya khawatir karena kendaraan memacu kencang kendaraannya saat melintas jalan raya," katanya, Jumat (2/11/2018).

Namun, di sisi lain dia menyayangkan sikap pengendara mobil yang semena-mena memarkir kendaraannya di jalur sepeda. Menurut Budiono, sangat merugikan pesepeda.

"Harusnya mereka memarkir kendaraanya tidak di jalur sepeda. Sebab, sangat membahayakan para pesepeda," terangnya.

Warga setempat bernama Suprayogi (50) mengungkapkan, jalur sepeda dibuat dua hari yang lalu, Rabu (31/10).

Halaman
12
Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved