Berita Surabaya

Pistol Tanpa Dokumen yang Akan Diselundupkan Lewat Bandara Juanda Berasal Dari Lumajang

Pistol selundupan yang ditemukan oleh petugas B andara Juanda dikirim oleh seseorang dari Lumajang, Jatim ke seorang di Jakarta.

Pistol Tanpa Dokumen yang Akan Diselundupkan Lewat Bandara Juanda Berasal Dari Lumajang
surabaya.tribunnews.com/nuraini faiq
(foto kiri) Petugas di Bandara Juanda saat mengamankan barang bukti pistol yang diselundupkan lewat kargo Bandara Juanda melalui perusahan ekspedisi. Foto kanan : Wujud senjata api dan puluhan butir amunisi yang diamankan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Petugas Bandara Juanda berhasil menggagalkan upaya penyelundupan senjata api dan puluhan butir amunisi, Jumat (2/11/2018).

Dari penyelidikan yang telah dilakukan, senjata yang diselundupkan melalui terminal kargo Bandara Juanda itu diketahui berasal dari Lumajang, Jawa Timur.

Komandan Pangkalan Udara TNI AL Juanda Kolonel Laut (P) Bayu Ali Syahbana menuturkan bahwa pihaknya bersama polisi akan mengusut tuntas penyelundupan tersebut. 

"Senpi ini barang berbahaya. Sebelumnya di terminal Kargo Bandara Juanda juga kami bongkar penyelundupan narkoba. Kami sedang dalami dengan melacak pengirim dan penerima kiriman senpi ini," kata Ali.

Diketahui bahwa pengirim senpi melalui terminal kargo Bandara Juanda Surabaya itu adalah Hendra S, asal Lumajang.

Sementara Penerima adalah Husen Prabowo yang beralamat di Jakarta Timur. 

Baca: Petugas Bandara Juanda Gagalkan Penyelundupan Senjata Api

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved