Berita Pasuruan

Mulai dari Komeng Hingga Taufik Hidayat akan Tanding Sepakbola Lawan Bupati dan Ulama di Pasuruan

komedian Komeng, Jarwo Kuat, Bedu, hingga pebulutangkis Taufik Hidayat akan tanding sepakbola di Pasuruan

surya/galih lintartika
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf saat bermain sepak bola beberapa waktu lalu. Ia siap memimpin Tim Ulmar FC menghadapi Komando FC dalam laga persahabatan minggu besok di Stadion R Soedarsono Pogar Bangil. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Tim sepakbola Ulama dan Umaro di Kabupaten Pasuruan yang tergabung menjadi satu tim Ulmar FC akan menjalani laga persahabatan melawan tim sepak bola Komedian Musisi Atlet Indonesia (Komando FC) di Stadion R Soedarsono Pogar Bangil, Minggu (4/11/2018) pagi.

Ini akan menjadi pertandingan big match antara ulama dan umaro melawan komedian, musisi dan atlet Indonesia. Laga ini merupakan laga amal yang didedikasikan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala beberapa waktu lalu.

Di tim Ulmar FC, sejumlah pejabat dan ulama yang akan main sudah siap bertanding untuk memenangkan pertandingan persahabatan ini. Tim ini diperkuat oleh Habib Segaf Baharun, dan ulama lainnya. Bahkan , tim ini juga diperkuat langsung oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf.

Selain itu, ada duo Kapolres yakni AKBP Raydian Kokrosono, AKBP Rizal Martomo, dan sejumlah camat dan kepala dinas lainnya yang juga akan memperkuat tim Ulmar FC ini.

Sedangkan di kubu tim Komando FC, ada sederet komedian, musisi dan atlet yang akan datang langsung ke Pasuruan.

Di antaranya komedian Komeng, Jarwo Kuat, Bedu, dan komedian lainnya. Dari kalangan musisi ada Sandy Canester, Ikmal Tobing dan lainnya.

Sedangkan dari kalangan atlet ada Leo Saputra, mantan pemain profesional yang pernah memperkuat Persija Jakarta dan beberapa klub di Indonesia.

Ada juga mantan pebulutangkis andalan Indonesia dan pernah menjadi juara dunia, Taufik Hidayat. Selain itu masih ada musisi, atlet dan komedian lainnya.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengatakan, ini merupakan salah satu bukti bahwa Pasuruan ini gemuyuh.

Kedua, ini laga persahabatan dan bertajuk laga amal yang didedikasikan untuk keluarga serta saudara kita yang menjadi korban gempa sekaligus tsunami di Palu dan Donggala.

"Semoga laga persahabatan ini bisa memberikan arti dan motivasi bagi saudara kita untuk bangkit dari gempa dan tsunami yang menerpa," katanya saat diwawancarai Surya, Jumat (2/11/2018) pagi.

Ia mengajak semua masyarakat Pasuruan untuk hadir dan meramaikan Stadion R Soedarsono Pogar Bangil, Minggu mendatang.

"Saksikan laga persahabatan ini. Masuk stadion tidak bayar gratis atau tidak dipungut biaya. Ayo yang ingin lihat artis, komedian dan musisi datang ke sini. Saksikan laga persahabatan ini," ungkap dia.

Terakhir, Gus Irsyad, sapaan akrab Bupati Pasuruan, sebelum laga persahabatan ini, akan dilakukan olahraga bersama antara TNI-Polri di Stadion ini.

Olahraga bersama ini dan laga ini juga masuk dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan yang ke-1089.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved