Berita Surabaya

Gaji 13 ASN Surabaya Cair, Begini Kata Ketua DPRD Armuji

Pihaknya mengatakan pencairan gaji 13 nanti sudah termasuk gaji dan tunjangan. Bukan hanya gaji pokok sebagaimana tahun-tahun sebelumnya

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua DPRD Kota Surabaya, Armuji, memastikan gaji 13 untuk para pegawai Pemkot khususnya aparatur sipil negara (ASN) akan segera turun. Armuji mengaku sudah berkoordinasi dan kroscek ke Pemkot dan Pemprov dan mendapatkan informasi bahwa nomor register untuk APBD Perubahan 2018 yang menjadi penganggaran gaji 13 sudah turun kemarin sore.

"Sudah turun kemarin. Saya sudah pastikan. Jadi Pemkot tidak ada alasan lagi untuk menunda pencairan gaji 13 untuk 16 ribu ASN yang ada di lingkungan Pemkot Surabaya," kata Armuji, Rabu (31/10/2018).

Politisi PDIP ini menuturkan setelah nomor register itu turun, maka yang butuh dilakukan Pemkot adalah melanjutkan soal mekanisme pencairan. Sedangkan untuk urusan admisitratif semua sudah selesai.

Menurutnya dengan adanya nomor register itu, maka sebagai acuan bahwa tidak ada alasan tak mencairkan gaji 13 lantaran tidak ada.

Dengan ini, maka sudah dinyatakan bahwa nggaran belanja dan anggaran pendapatan sudah sesuai postur APBD.

"Hari ini sampai besok gaji 13 harus cair. Harus bisa terdistribusi pada semua yang berhak menerima. Kasihan yang pangkatnya kecil sudah menunggu lama, yang ASN panngkat tinggi bisa jadi masih berkecukupan, yang masih rendah tentu menunggu sudah dari puasa dan lebaran lalu," tegas Armuji.

Pihaknya mengatakan pencairan gaji 13 nanti sudah termasuk gaji dan tunjangan. Bukan hanya gaji pokok sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Dikonfirmasi ke Pemkot, Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi membenarkan bahwa nomor registrasi untuk APBD perubahan 2018 sudah turun dari Pemprov. Sehingga ia menegaskan bahwa dalam waktu dekat gaji 13 akan segera dicairkan.

"Insyaallah pencairan gaji 13 sudah mulai diproses," kata Eri.

Mantan Kepala Dinas Cipta Karya Surabaya ini menyebutkan tinggal proses admistratif di lingkup Pemkot untuk pencairan gaji 13 kepada para pegawai.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved