Berita Pasuruan

Bom Ikan Meledak dan Lukai Pencuri saat Beraksi di Pasuruan

"Tersangka berusaha mengambil sepeda motor itu. Bahkan, ia sudah merusakan tempat kunci sepeda motor dan mau membawanya,"

Bom Ikan Meledak dan Lukai Pencuri saat Beraksi di Pasuruan
Surabaya.Tribunnews.com/Galih Lintartika
Kondisi Korip Anwar Roji , tersangka percobaan pencurian motor di Puskesmas Tutur paska mengalami ledakan bondet yang dibawanya sendiri. 

SURYA.co.id |PASURUAN  -  Sudah jatuh tertimpa tangga. Istilah ini cocok untuk menggambarkan nasib Korip Anwar Roji (30) warga Dusun Krajan, Desa Gendro, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan.

Selasa (30/10/2018) malam sekira pukul 19.00 WIB, ia dilarikan ke Puskesmas Tutur untuk menjalani perawatan paska mengalami luka berat di pahanya.

Luka itu bersumber dari bom ikan atau bondet yang dibawanya dan disimpan di dalam saku sebelah kanan.

Korip ini adalah tersangka percobaan pencurian. Jadi, selasa sore atau menjelang magrib itu, tersangka melihat sepeda motor Honda Vario Nopol N 3036 XQ milik Diyanto (44) warga Dusun Krajan, Desa Blarang, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan terparkir di teras rumahnya.

"Tersangka berusaha mengambil sepeda motor itu. Bahkan, ia sudah merusakan tempat kunci sepeda motor dan mau membawanya. Apesnya, istri korban memergokinya," kata Kapolsek Nongkojajar AKP Akhmad Shukiyanto, kepada Surya.co.id.

Ia menjelaskan, spontan istri korban berteriak dan ternyata teriakan korban mendapatkan respon dari Diyanto dan tetangga sekitar rumahnya.

"Tersangka pun ketakutan dan pergi meninggalkan lokasi kejadian. Ia juga meninggalkan sepeda motor yang sudah ia rusak tempat kuncinya. Ia berlari sekuat tenaga," tambahnya.

Apesnya, saat berusaha melarikan diri, kata Shukiyanto, sapaan akrab Kapolsek, bom ikan atau bondet yang dibawa tersangka ini meledak. Satu bondet yang disimpan di saku kanan celananya meledak mendadak.

"Kami masih dalami, apakah itu meledak karena terkena tekanan atau memang sengaja diledakkan. Yang jelas, begitu bondet meledak, tersangka tersungkur dan tak berdaya," papar dia.

Selanjutnya, kata Shukiyanto, tersangka diamankan di balai desa setempat dan langsung dibawa ke Puskesmas. Ia mengalami luka yang cukup berat di paha kanan.

"Rencananya, hari ini akan dibawa ke RSUD Bangil untuk mendapatkan perawatan medis yang lebih memadai dan canggih," terangnya.

Dari tersangka, lanjut Shukiyanto, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya adalah satu HP merk Samsung warna hitam, satu buah kunci T yang didiga kuat digunakan tersangka untuk merusak tempat kunci motor korban, satu buah tasbih, dan sarung.

"Kami akan dalami lagi, motif tersangka ini apa. Saya belum bisa memastikan tersangka ini pelaku pencurian kelas kakap atau masih belajaran. Yang jelas , ia membahayakan karena ia membawa bondet saat melakukan aksinya kemarin. Nanti, kami akan periksa lagi ketika kondisi tersangka sudah mulai pulih," pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved