Breaking News:

Persipura vs Persebaya

Pengamat Persebaya, Dhion Prasetya Yakin Akan Ada Kejutan dari Djanur saat Persipura vs Persebaya

Pengamat Persebaya, Dhion Prasetya melihat dua hasil menggembirakan dari Persebaya di dua laga terakhir lebih pada kecerdikan sang pelatih, Djanur.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Iksan Fauzi
Instagram/suryaonline
Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA – Pengamat Persebaya, Dhion Prasetya melihat dua hasil menggembirakan dari Persebaya di dua laga terakhir lebih pada kecerdikan sang pelatih, Djadjang Nurdjaman (Djanur).

Pasalnya, dengan pemain terbatas, Djanur bisa meramu Persebaya sebagai tim yang menakutkan.

Kini, saat laga Persipura vs Persebaya, Djanur bakal memberi kejutan.

Baca: Berikut Cara Djanur Jaga Tren Kemenangan saat Persipura vs Persebaya di Sisa Kompetisi Liga 1

Terbukti, bisa kandaskan Persib Bandung 1-4 (20/10/2018), juga tundukkan Madura United 4-0 (25/10/2018), sekaligus menjadi kemenangan secara beruntun pertama sepanjang musim Liga 1 2018.

Di luar itu, peran psikolog tim menurutnya tidak kalah penting, apalagi sebelum dua laga itu, Persebaya dalam kondisi sulit, mendekati zona degradasi dengan banyak pemain cedera dan absen.

“Dua kemenangan beruntun Persebaya lebih dari kecerdikan pelatih dengan pemain yang ada bisa meramu sedemikian hebatnya, menurut saya itu juga ditambah peran Psikolog dalam tim, keduanya itu sangat berperan sekali,” terang Dhion pada Surya, Senin (29/10/2018).

Berkaca dari dua laga penuh kejutan tersebut, pria asal Sidoarjo itu sangat yakin, meskipun di laga nanti lawan Persipura Jayapura, Selasa (30/10/2018), Osvaldo Haay tidak bisa dimainkan karena sanksi dari Komdis PSSI, Djanur akan hadirkan kejutan tersendiri.

“Saya melihat Persebaya bisa keluar dari situ, apalagi Djanur tidak pernah merubah komposisi pemain di dua laga terakhir, selalu bermain dengan komposisi yang patten. Saat lawan Persib dan madura komposisi pemain tidak berubah. Sehingga kalaupun ada perubahan tidak bermainnya Osvaldo, saya rasa tidak akan menjadi masalah yang besar,” tegas Dion.

Sebaliknya, kondisi ini, menurutnya akan menjadikan pemain pengganti yang diturunkan menggantikan peran Osvaldo untuk lebih terpacu memberikan penampilan terbaik.

“Malah itu akan menjadi pemacu pengganti agar bisa menyamai catatan dari Osvaldo Haay,” tutur Dion.

Atau, tambah Dioan, sangat mungkin di laga nanti akan ada kejutan lain dari coach Djanur, seperti saat pertama kali menurunkan Osvaldo di posisi striker setelah sebelumnya para Bonek Mania hanya terpaku pada David da Silva.

“Atau bisa jadi nanti akan ada kejutan lagi dari coach Djanur. Termasuk hasil dua laga terakhir, karena sebelumnya kita berpatokan pada David da Silva. Apalagi Persebaya ini merupakan tim penuh kejutan, dengan sumberdaya terbatas, pelatih bisa mengoptimalkan, pemain juga bisa klik, sehingga memberikan hasil membehagiakan Bonek,” tegasnya.

Belum lagi menurut Dion, berdasarkan catatan, Persebaya selalu tampil apik saat barmain tandang. Terbukti, dari 14 laga tandang, Persebaya bisa raih satu kemenangan, enam hasil seri, tujuh laga lain berakhir dengan kekalahan.

“Persebaya kalau bermain tandang hasilnya cukup baik. Apalagi ini di Jayapura, banyak Bonek di sana, dukungan itu akan berpengaruh untuk mentalitas Persebaya,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved