Berita Tuban

Melawan saat akan Ditangkap, Dua Begal Ini Ditembak Polisi Tuban

Sasaran pelaku begal adalah pengendara motor yang berjalan sendirian di jalanan yang sepi, sehingga menjadi peluang.

Melawan saat akan Ditangkap, Dua Begal Ini Ditembak Polisi Tuban
surya/m sudarsono
Petugas mengintrogasi begal meresahkan warga Tuban 

SURYA.co.id | TUBAN - Petugas Satreskrim Polres Tuban mengungkap kasus begal motor terhadap seorang gadis yang tak lain pegawai toko roti Lily, yang berada di Jalan Lukman Hakim. Dua begal sadis tersebut beraksi di jalan sepi Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jumat, (19/10/2018).

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, mengatakan dua begal bernama Rusminto (48), warga Desa Kowang, dan Sunarko (27), warga Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Tuban, telah berhasil dibekuk petugas, setelah mendapatkan laporan.

Pelaku ini tega merampas motor dan hand phone milik Shinta Dewi Susanti (19), saat korban perjalanan pulang ke rumah seusai kerja. Korban juga mengalami sejumlah luka di tubuh dan mata.

"Korban ini warga Desa Tegalagung, saat perjalanan ke rumah dibegal, motor dan hand phone diambil," ujar Nanang saat ungkap kasus di Mapolres, Selasa (30/10/2018).

Perwira menengah itu menjelaskan, kedua begal diringkus oleh jajaran tim Resmob, setelah identitasnya diketahui.

Satu pelaku berhasil diringkus di wilayah Kecamatan Palang dan satu pelaku lainnya ditangkap di jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding.

"Dua pelaku ditangkap di tempat yang berbeda, tak berselang lama setelah aksinya. Keduanya ditembak pada bagian kaki karena melawan," terangnya.

Ditambahkannya, disinyalir pelaku  sudah beberapa kali melakukan aksi begal dan menjambret di sejumlah titik wilayah Kabupaten Tuban. Bahkan juga sudah keluar masuk penjara.

Sasaran pelaku adalah pengendara motor yang berjalan sendirian di jalanan yang sepi, sehingga menjadi peluang.

"Pelaku begal ini terkenal sadis dan tak segan melukai korban. Pelaku merupakan residivis, kami jerat Pasal 365 KUHP ancaman maksimal 9 tahun penjara," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved