Persebaya

Lelah dan Tumpulnya Lini Depan Jadi Kambing Hitam Kekalahan Persebaya Saat Lawan Persipura

Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman menyebut bahwa kekalahan 1-3 saat melawan Persipura disebabkan karena minimnya persiapan dan kelelahan

Lelah dan Tumpulnya Lini Depan Jadi Kambing Hitam Kekalahan Persebaya Saat Lawan Persipura
Surabaya.Tribunnews.com/Habibur Rohman
Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman 

SURYA.co.id I JAYAPURA – Persebaya Surabaya harus mengakui keungulan Persipura dengan skor 3-1 dalam lanjutan pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2018 di di Stadion Mandala, Selasa (30/10/2018).

Tiga gol kemenangan dari Persipura dicetak oleh Boaz Solossa menit 6, Marcio Rosario menit 57, dan Hilton Moriera menit 66.

Sementara gol semata wayang dari Persebaya dicetak oleh Otavio Dutra menit 71.

Diungkapkan pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, kekalahan ini tidak lepas dari faktor kelelahan yang mendera para pemain.

Di laga tersebut, tim Bajul Ijo hanya miliki waktu istirahat empat hari, setelah sebelumnya menjamu Madura United (25/10/2018).

Bahkan, mepetnya waktu yang tersedia, menjadikan Rendi Irwan dkk hanya melakukan latihan sebanyak dua kali, di Surabaya satu kali dan satu lagi sesi official training di Jayapura.

Akibatnya, penampilan cemerlang Bajul Ijo di dua laga sebelumnya dimana bisa meraih kemenangan besar secara beruntun tidak terlihat.

“Kami akui penampilan kami tidak sebaik sebelumnya. Keliatan sekali tim kami mengalami kelelahan, tidak seperti biasanya, kurang berani memainkan bola. Reakasi agak keliatan, seperti gol kedua, itu semua karena tim kami tidak bugar dalam pertandingan ini,” terang Djanur usai laga.

Ditambahkan pelatih asal Majalengka tersebut, faktor kelelahan itu pula yang menjadikan organisasi pertahanan Bajul Ijo sedikit kelabakan menahan serangan dari Persipura.

“Sampai dari kurang bugarnya fisik pemain, organisasi di belakang kurang, saat melakukan presing terlihat seakan sendiri-sendiri sehingga pemain Persipura lebih leluasa memegang bola,” tegas pelatih 53 tahun tersebut.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved