Persipura vs Persebaya

Janji Bek Persebaya Ruben Sanadi saat Melawan Persipura

Sebelum membela Bajul Ijo, empat musim kompetisi sebelumnya (2013-2015, dan 2017), Ruben Sanadimenjadi bagian dari Persipura Jayapura.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami
surya/habibur rohman
Bek Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi, saat berlaga lawan Arema FC 

SURYA.co.id I SURABAYA – Laga Persebaya Surabaya lawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (30/10/2018), menjadi kesan tersendiri bagi salah satu bek kiri andalan tim Bajul Ijo, Ruben Karel Sanadi.

Pasalnya, sebelum membela Bajul Ijo, empat musim kompetisi sebelumnya (2013-2015, dan 2017), Ruben Sanadimenjadi bagian dari Persipura Jayapura.

Namun demikian, meskipun di laga nanti akan bertemu dengan mantan timnya. Pemain 31 tahun tersebut menegaskan dirinya akan bersikap sebagai pemain profesional dengan memberikan kemampuan terbaik bagi tim yang dibela saat ini, Persebaya.

“Saya akan ketemu mantan tim. Saya kerja di sini (Persebaya,), saya akan berikan apa yang saya punya bagi tim ini, jadi jangan pernah berpikir akan begini dan itu. Kita kerja jujur, tidak ada pikiran lain,” terangnya.

Dirinya juga tidak mau memikirkan sangkaan orang lain tentang bermain setengah hati saat pemain bertemu dengan mantan timnya. Bagi Ruben, dia akan memberikan yang terbaik bagi tim yang dibelanya saat ini.

 “Kadang kita mau ketemu mantan tim akan ada pikiran begini-begitu, tapi itu hanya pemikiran orang, kembali ke kita sendiri. Saya akan berikan yang terbaik bagi tim yang saya bela,” tegas Ruben.

 Apalagi, di sisa laga yang ada hingga akhir musim Liga 1 2018, dirinya dan pemain Persebaya lain sudah berkomitmen untuk terus bisa meraih poin setiap pertandingan agar Persebaya terus menjauhi zona degradasi.

“Mungkin saya pribadi, saya sudah komitmen dengan teman-teman lain, di semua laga sisa ini kita anggap final untuk kita, siapapun lawannya itu, sehingga harus siap menghadapi pertandingan. Apapun yang terjadi kita harus siap,” ucap Ruben.

Meskipun diakuinya, lawan yang akan dihadapi kali ini adalah lawan berat, Persipura merupakan tim penuh pengalaman di Indonesia.

“Persipura adalah tim yang kuat, materi sekarang-akan datang, dan tahun lalu, kita tau Persipura adalah tim kuat, besar, dan sangat pengalaman,” terang Ruben.

Sementara, mengenai torehan kurang baik dua laga kandang terakhir Persipura, yaitu belum meraih kemenangan. Ditahan imbang 1-1 Persib Bandung (15/10/2018), dan kalah 1-2 dari Persija (25/10/2018).

Ruben tidak mau melihat itu, tapi fokus dan selalu mewaspadai kebangkitan Persipura di laga kandang nanti.

“Saya tidak pikir hasil mereka kemarin, tapi saya pikir kedepan, karena mereka sekarang pasti siap menghadapi kita, berarti juga punya srategi untuk lawan kita. Mereka juga tidak mau tidak dapat poin lagi di kandang,” tegas Ruben.

 Meski demikian, Ruben menghimbau pada para penggawa Persebaya yang lain agar tidak berlalu memikirkan tim lawan seperti apa, tapi lebih fokus pada kekutan tim sendiri, saling support sesama tim.

“Saya juga tekankan pada temen-temen, kita tidak usah pikir kualitas lawan, kita pikir kita. Kalau kita pikir lawan dulu, bagaimana kita mau main. Jadi kita harus pikir tim sendiri dulu, satu  sama lainnya saling support,” ungkap Ruben.

“Kita punya kualitas, kita harus tunjukkan, kita buktikan bahwa kita bisa. Siapapun yang ditunjuk pelatih,” pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved